3 Penyakit yang Sering Disepelekan

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 24 November 2017 07:50
3 Penyakit yang Sering Disepelekan
Padahal ada penyakit ringan yang tanpa disadari memiliki dampak besar dan serius.

Dream - Jika tidak menjaga kesehatan tubuh, beragam penyakit tak segan menghampirimu. Tak hanya penyakit ringan, virus dan bakteri pembawa penyakit serius bisa saja ikut datang.

Serangan penyakit ringan, semisal flu hingga peradangan, yang datang mendera sering kali disepelekan. Sebagian besar orang, baru menemui dokter manakala sudah merasa sakit cukup serius. 

Padahal tanpa mereka sadar, masalah serius kesehatan bisa jadi muncul karena kamu menyepelekan penyakit-penyakit yang dianggap ringan tadi. 

Mau tahu apa saja gejala penyakit yang kerap disepelekan orang, ini daftarnya:

1. Rambut rontok

Bagi sebagian besar orang, rambut rontok kerap dianggap sebagai kesalahan penggunaan sampo. Tetapi, menurut Time of India, rambut rontok dapat menjadi indikasi seseorang mengalami diabetes.

Penyakit gula ini dianggap bisa membuat pertumbuhan rambut melambat. Tak hanya di kepala, kerontokan juga menjalar di bulu kaki, tangan, dan bagian tubuh lain.

2. Anemia

Kekurangan darah tanpa disadarai bisa mengancam penderitanya. Anemia yang tak segera ditanggulangi dapat menyebabkan penyakit lebih serius. Misalnya, komplikasi kehamilan atau kehamilan prematur hingga masalah jantung.

Dalam beberapa kasus, anemia dengan kelainan darah juga dapat mengakibatkan penderitanya meninggal dunia.

shutterstock© dream.co.id

3. Sembelit

Gejala ini pasti Sahabat Dream pernah merasakannya. Sembelit ternyata tak hanya mengakibatkan rasa tak nyaman pada perut. Gejala yang menyertainya bisa jadi petanda stroke.

Kondisi ini terjadi ketika kamu mengejan saat buang air besar. Napas yang tertahan ketika mengejan dapat mengubah tekanan darah di kepala.

Nah jika kamu mengalami khawatir terkena penyakit sembelit, disarankan segera mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak agar masalah kesehatan yang terjadi tak semakin serius. 

lpcb© dream.co.id

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya melancarkan sembelit dan mengobati sariawan.

Selain itu produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi, menjaga kesegaran badan dan menjaga daya tubuh.

Beri Komentar