9 Makanan Pengurang Rasa Sakit Akibat Patah Hati

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 3 Desember 2015 13:15
9 Makanan Pengurang Rasa Sakit Akibat Patah Hati
Meskipun tidak membuat lupa dengan pahitnya masa lalu, namun ada beberapa makanan yang dapat mengurangi patah hati salah satunya cokelat.

Dream - Tingkat emosional yang naik dan turun saat patah hati menurut pakar kesehatan dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Selain kecemasan, sakit karea patah hati juga bisa membuat depresi.

Meskipun tidak membuat lupa dengan pahitnya masa lalu, namun beberapa makanan ini setidaknya bisa membantu mengurangi sakitnya patah hati. Mengutip laman Boldsky, Kamis, 3 Desember 2015, berikut deretan makanan mujarab tersebut: 

1. Kacang

Kacang-kacangan setara dengan ikan karena mengandung omega 3 asam lemak. Di dalamnya juga tersedia protein dan mineral yang membantu tubuh meringankan rasa sakit secara emosional.

2. Cokelat

Camilan manis ini merupakan makanan terbaik untuk membantu menyembuhkan patah hati. Sepotong cokelat hitam dapat meningkatkan gairah secara langsung sehingga bagus dikonsumsi orang-orang yang baru mengalami putus cinta.

3. Bawang Merah

Kandungan belerang dalam bawang dapat menyembuhkan peradangan dan mengatur gula darah. Selain itu juga dapat meningkatkan suasana hati dan membuat perasaan menjadi lebih baik.

4. Jahe

Kandungan belerang di dalam jahe dapat melarutkan jumlah kalsium yang banyak terkandung dalam tubuh. Mengonsumsi jahe juga dapat mendorong meningkatkan energi.

5. Bawang Putih

Makanan yang satu ini dapat membantu meringangkan rasa sakit hati dalam berbagai cara. Kandungan belerang sangat penting menjaga kondisi tubuh dalam masa-masa sakit hati. Disarankan untuk menyantap bawang putih mentah dengan campuran air setiap pagi.

6. Rawit

Cabai yang satu ini adalah salah satu jenis makanan terbaik untuk menyembuhkan diri dari perasaan terluka. Sifat detoksifikasi akan membantu melupakan rasa sakit.

7. Sayuran

Peneliti mengatakan makanan mentah akan membuat tubuh menjadi lebih lincah dan positif karena berbagai alasan. Untuk pertama kali cobalah mengonsumsi salad agar terbiasa dengan pola makan sayuran mentah.

Cobalah mengonsumsi sayuran berdaun hijau yang banyak mengandung klorofil dan megnesium. Hal tersebut dapat membantu meminimalkan tekanan darah, nyeri otot, stres, kecemasan dan depresi.

8. Buah

Kandungan kalium dalam buah-buahan dapat membantu meringankan rasa sakit hati. Buah delima, kiwi, alpukat dan pisang dapat menjaga suasana hati tetap stabil.

9. Ikan

Makanan yang kaya dengan omega-3 asam lemak ini mampu mengatasi depresi. Selain itu, vitamin yang terkandung di dalamnya dapat memproduksi hormon pendorong perasaan menjadi lebih baik.

Beri Komentar