Mencuci Piring Bisa Hilangkan Stres

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 24 November 2015 16:40
Mencuci Piring Bisa Hilangkan Stres
Mencuci piring diyakini dapat menenangkan dan merelaksasi pikiran sehingga dapat menyembuhkan stres.

Dream - Terdengar mengejutkan tapi benar adanya. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa mencuci piring dapat meredakan bahkan menyembuhkan stres.

Penelitian dari Florida State University (FSU) telah menemukan fakta bahwa mencuci piring dapat menenangkan dan merelaksasi pikiran sehingga dapat menyembuhkan stres.

Dilansir dari medicalxpress.com, penelitian tersebut telah diterbitkan dalam jurnal Mindfulness. Dalam penelitian tersebut dibuktikan bahwa mencuci piring dapat membawa seseorang pada keadaan positif layaknya meditasi, memfokuskan perhatian pada emosi dan pikiran saat ini.

" Saya sangat tertarik pada bagaimana kegiatan duniawi dalam hidup dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan," ujar Adam Hanley, seorang kandidat doktor dari (FSU).

Dalam penelitian yang melibatkan 51 mahasiswa, para peneliti menyimpulkan bahwa bau sabun, kehangatan air dan sensasi ketika seseorang membasuh piring dapat menurunkan kegelisahan seseorang hingga 27 persen.

Di samping itu, tingkat relaksasi pikiran juga bertambah hingga 25 persen. Karena itulah, cuci piring bisa dijadikan salah satu cara untuk meredakan bahkan mengatasi stres.

Beri Komentar