Hati-hati Stres Tak Pandang Usia

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 16 Oktober 2017 15:30
Hati-hati Stres Tak Pandang Usia
Reaksi yang terserang stres juga berbeda-beda.

Dream - Stres tak hanya terjadi pada manusia. Kondisi ini jamak ditemukan pada mahluk hidup lainnya. Stres merupakan reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit.

Pada manusia stres tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Stres juga dapat dirasakan anak-anak sebagai bentuk pertahanan diri dari apa yang dia anggap berbahaya.

Selain itu, laman Sahabat Keluarga Kemendikbud menjelaskan stres pada anak muncul karena emosi atau persoalan yang dihadapi di sekolah.

Reaksi pada anak yang terserang stres berbeda-beda. Pada anak di bawah usia tiga tahun, tangisan rewel dan tidak ingin ditinggal orang tuanya menjadi salah satu reaksi.

Menjelang remaja, kondisi stres yang dialami seorang anak akan memunculkan reaksi beragam. Ada yang menangis, merasakan gejala sakit pada fisik, hingga meluapkan emosi dalam bentuk amarah.

Lain lagi pada usia dewasa. Stres di usia dewasa muncul karena berbagai masalah hidup yang dihadapi. Dari persoalan keuangan, pekerjaan, percintaan, hingga masalah rumah tangga.

Shutterstock© dream.co.id

Tiap-tiap orang memiliki cara untuk menyelesaikan persoalan stres. Ada yang berlibur, ada yang menyelesaikan stres dengan beribadah, dan ada pula yang meluapkannya dengan terjerumus pada hal-hal negatif.

Kematangan berpikir menentukan penyelesaian masalah yang dihadapi.

Nah, untuk menyegarkan diri agar stres yang kamu alami berkurang, cobalah menenangkan diri atau mengonsumsi minuman Larutan Penyegar Cap Badak. Terbuat dari herbal alami, minuman buatan Sinde ini mampu memperbaiki daya tahan tubuh yang biasanya melemah di saat orang-orang mengalami stres.

Larutan Penyegar tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 milililter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

lpcb© dream.co.id

Beri Komentar