Ibu Ini Ungkap Pedihnya Pemulihan Pasca Operasi Caesar

Reporter :
Rabu, 14 Desember 2016 10:46
Ibu Ini Ungkap Pedihnya Pemulihan Pasca Operasi Caesar
"Aku masih terus menjalani proses pemulihan lebih dari satu tahun sejak melahirkan."

Dream - Ibu dari empat anak yang juga pelatih kebugaran, Sophie Guidolin, melahirkan anak perempuan kembarnya Evie dan Aria secara caesar pada bulan September 2015. Tidak lama setelah itu, perempuan 27 tahun asal GoldCoast, Queensland, Australia itu memamerkan bentuk tubuhnya yang sudah kembali normal dan terlihat seksi pasca-melahirkan.

Namun tindakannya pamer tubuh pasca-melahirkan itu mendapat tanggapan miring dari netizen. Sophie dituding ibu manja yang hanya ingin mudahnya saja dan tak mau merasakan sakitnya melahirkan.

Mendapat serangan seperti itu, Sophie membalas melalui Instagram. Sophie mengatakan meski terlihat normal dan seksi dari luar, tapi dia benar-benar dalam kesakitan dan terus menjalani proses pemulihan setelah melahirkan secara caesar.

" Aku masih terus menjalani proses pemulihan lebih dari satu tahun sejak melahirkan. Ada sebuah artikel bilang operasi caesar adalah cara yang mudah dan tidak menyakitkan untuk melahirkan? Tunggu, tidak seperti itu," katanya.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Operasi Caesar yang 'Mengerikan'

Sophie memiliki 4 anak-anak yang sehat dan lucu, dengan setiap kelahiran yang sama sekali berbeda. Kelahiran favoritnya adalah Ryder. " Dia lahir di rumah sakit kecil dan tidak ada dokter. Hanya ditemani sepupu, aku melahirkan dia ke dunia di atas lantai dan dia sangat sehat. Itu pengalaman terbaik," kenang Sophie.

Sophie terkejut ketika membaca artikel yang mengatakan melahirkan melalui caesar mudah dan tidak menyakitkan. " Mudah? Kalian pasti bercanda. Saat proses melahirkannya memang sangat tidak menyakitkan, tapi setelah itu aku harus menjalani proses pemulihan lebih dari setahun dengan penuh kesakitan dan keterbatasan," katanya.

" Padahal jika melahirkan secara normal, proses pemulihan hanya butuh 3-6 bulan," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Memilih Lahiran Normal

Sophie mengatakan aktivitasnya berlatih kebugaran terganggu, terutama sekitar panggul. Dan dia juga mendapat luka parut di bagian perut yang sakit dan ngilu ketika disentuh.

" Aku bilang proses melahirkan secara caesar bukan mudah tapi berbeda. Itu lebih menakutkan dibandingkan melahirkan secara normal," katanya.

Dia kemudian menggambarkan bagaimana mengerikan dan menyusahkannya proses melahirkan secara caesar. " Kalian duduk di ruangan dingin sendirian dan disuntik dengan jarum suntik besar di bagian punggung. Tubuh mati rasa, kecuali rasa menarik-narik yang kuat di dalam perut. Dan ketika obat penenang sudah habis pengaruhnya, kalian merasa dibelah di bagian panggul sehingga sulit berdiri atau berjalan," jelasnya.

Sophie mengatakan seandainya hamil lagi, dia memilih bisa melahirkan secara normal. Postingan Sophie di Instagram itu menerima lebih dari 4.500 Likes dan ratusan komentar yang memuji pendiriannya.

(Sah/Sumber: Daily Mail)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone