Lima 'Senjata' Menyegarkan untuk Ibu Hamil

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 17 November 2016 10:29
Lima 'Senjata' Menyegarkan untuk Ibu Hamil
Penuhi kebutuhan cairan agar air ketuban tetap dalam keadaan normal.

Dream - Selama hamil, bukan hanya asupan nutrisi dari makanan yang harus dipenuhi, tetapi juga kebutuhan cairan. Ibu hamil membutuhkan cairan lebih banyak dari biasanya untuk menjaga kadar air ketuban tetap dalam keadaan normal.

Memenuhi kebutuhan cairan juga bisa mencegah munculnya strech mark karena kulit kering. Bukan hanya air putih, berikut minuman-minuman yang sebaiknya dikonsumsi selama kehamilan.

Bukan hanya rasanya nikmat, tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh ibu dan janin.

1. Infused water
Minum air putih kadang membosankan. Untuk membuat rasanya lebih nikmat, Anda bisa membuat infused water. Caranya sangat mudah, cukup taruh irisan jeruk lemon, daun mint aau bahan lain yang disukai ke dalam botol berisi air. Diamkan selama semalan dalam kulkas. Keesokan harinya, rasa air akan jadi lebih segar.

2. Smoothies
Anda juga bisa membuat minuman smoothies yang teksturnya sangat kental. Campuran buah dan susu jadi " senjata" utama agar nutrisi yang terkandung di dalamnya jadi maksimal. Bisa membuat smoothies dari pisang dan susu.

3. Jus
Untuk minuman yang lebih ringan dari smoothies, jus adalah pilihan tepat. Pilih jus alami yang memang diolah dari buah langsung dan bukan jus buah dalam kemasan. Jangan segan untuk mencampur berbagai macam buah, seperti apel, jambu merah dan wortel.

4. Air kelapa
Air kelapa mengandung banyak mikro mineral yang sangat baik untuk menjaga tubuh ibu hamil tetap fit. Air kelapa sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin. Potongan buah segar bisa dicampur agar terasa lebih segar dan mengenyangkan.

5. Yogurt
Yogurt, kefir dan minuman probiotik juga sangat bagus untuk ibu hamil. Kandungan probiotiknya membantu mengatasi masalah sembelit dan bisa mencegah masalah jamur di area kewanitaan.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis