Penelitian: 23 Tahun Usia Paling Tepat Punya Anak

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 5 Agustus 2015 17:45
Penelitian: 23 Tahun Usia Paling Tepat Punya Anak
Hasil penelitian menunjukkan usia terbaik bagi wanita untuk memulai sebuah keluarga adalah 23 tahun.

Dream - Para wanita yang ingin berkeluarga tampaknya harus mempertimbangkan anjuran yang satu ini. Profesor Allan Pacey, ahli kesuburan dari Sheffield University mengungkapkan, wanita yang ingin memiliki keluarga besar sebaiknya memiliki anak pertama pada usia 23 tahun. Hasil penelitian menunjukkan usia terbaik bagi wanita untuk memulai sebuah keluarga adalah pada kisaran usia tersebut.

Dilansir dari Dailymail, dengan 'kalkulator kesuburan', seorang wanita yang pertama hamil pada usia 23 tahun akan memiliki 90 persen kesempatan untuk memiliki setidaknya tiga anak. Jika ia menunggu sampai usia 31 tahun, peluang untuk menjadi ibu dari tiga anak hanya 75 persen.

" Usia 23 tahun mungkin tampak muda, tapi kondisi wanita pada usia tersebut masuk akal untuk hamil. Misalnya Anda ingin memiliki tiga anak saat berusia 35 tahun. Anda harus mulai lebih awal. Usia yang paling tepat untuk memulai adalah 23 tahun," ujar Profesor Allan.

Dengan demikian, sebaiknya para wanita tak menunda kehamilan. Karena pertambahan usia meningkatkan risiko wanita sulit memiliki anak. Semakin tua usia seorang wanita, tingkat kesuburannya pun akan semakin menurun.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone