`Senjata` Penting Agar Si Kecil Tak Mudah Lelah

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 5 Desember 2016 09:45
`Senjata` Penting Agar Si Kecil Tak Mudah Lelah
Kandungan gizinya sangat tinggi, sangat pas untuk anak-anak yang memiliki banyak aktivitas.

Dream - Anak membutuhkan makanan kaya gizi untuk beraktivitas seharian. Dengan asupan yang baik, anak jadi tak mudah lelah saat belajar di sekolah dan melakukan segala hobinya.

Agar anak selalu berenergi, coba berikan asupan-asupan berikut. Kandungan gizinya sangat tinggi, sangat pas untuk anak-anak yang memiliki banyak aktivitas.

1. Oatmeal
Oatmeal banyak mengandung serat, mangan, fosfor, biotin, vitamin B1, magnesium, kromium, seng, dan protein. Dengan mengonsumsi oatmeal saat sarapan, dapat jadi asupan energi pada anak untuk melakukan semua aktivitasnya.

Anda dapat memasaknya dengan mudah dan cepat menggunakan microwave atau panci mungil. Tambahkan madu, mentega atau buah-buahan segar yang sudah dipotong. Bisa juga diberi taburan kacang-kacangan.

Resep Smoothies Oatmeal Strawbanana Penunda Lapar© MEN

2. Telur
Telur merupakan sumber protein ideal. Selain itu, telur juga mengandung Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B2, Vitamin B12, asam fosfat, pantotenat, fosfor, dan zat besi. Protein dari telur sangat penting untuk membangun otot-otot pada anak dan menjaga ia tetap merasa kenyang.

3. Pisang
Buah ini kaya akan vitamin B6, mangan, vitamin C, kalium, serat makanan, biotin, dan tembaga. Pisang bisa menjadi pilihan alternatif yang dapat diberikan untuk bekal anak saat aktivitasnya sangat padat. Buah ini dapat membantu mengatur kadar gula darah dan energi.

Pisang 'Si Buah Surga' yang Kaya Manfaat© MEN

4. Ikan
Ikan mengandung lemak sehat yang dapat meningkatkan energi anak. Selain lemak sehat, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi hiperaktif pada anak Anda dan membantu konsentrasinya agar lebih baik. Makanan satu ini merupakan sumber makanan yang kaya vitamin D, selenium, yodium, magnesium, besi, dan tembaga.

5. Keju
Dengan kandungan protein yang tinggi, keju bisa menjadi pilihan alternatif untuk menambah energi pada anak. Kebanyakan anak-anak suka mengonsumsi keju dalam bentuk utuh.
Anda juga bisa menambahkan keju di salad atau sandwich sebelum menyajikannya untuk sarapan.

Misteri Mengapa Keju Swiss Berlubang Terkuak© MEN


(Ism, Sumber: Momjunction)

Laporan Sartika Septiana

 

Baca Juga: Paket Gizi untuk Anak-anak di Papua Kurang Gizi Ganggu Sistem Motorik Anak Berinteraksi di Taman Membuat Anak Lebih Cerdas 4 Reaksi Bijak Hadapi Keluhan Anak di Sekolah Jadwal Kegiatan Bikin Anak Jadi Lebih Disiplin Trik Mudah Membangunkan Anak di Pagi Hari Riset: Bersepeda Membuat Anak Lebih Cerdas Atasi Kecemasan Anak di Hari Pertama Sekolah Geger Bocah 9 Tahun Dipaksa Ibu Belajar 18 Jam Sehari

 

Beri Komentar