Yuk Kenali Apa Itu Batuk Kering!

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 2 Desember 2017 08:45
Yuk Kenali Apa Itu Batuk Kering!
Batuk kering biasanya menyebabkan kondisi tenggorokan gatal, mata memerah atau iritasi.

Dream - Walau batuk sudah dikenal sebagai penyakit umum yang bisa melanda banyak orang, tetapi tak bisa disepelekan begitu saja. Apalagi jenis batuk juga sangat beragam. 

Salah satu yang cukup menganggu terutama saat jam tidur adalah batuk kering. Dilansir Mag for Women ada beberapa gejala batuk kering yang dapat diketahui secara dini.

Batuk kering umumnya muncul ditandai dengan infeksi pernapasan. Kondisi tersebut biasanya berlangsung selama dua minggu.

Jika kondisi sesak napas berlanjut, ada baiknya untuk mengonsultasikan masalah itu ke dokter.

Selain masalah pernapasan, batuk kering juga muncul karena alergi. Batuk kering biasanya menyebabkan kondisi tenggorokan gatal, mata memerah atau iritasi.

Tak hanya itu, batuk kering juga bisa menjadi penanda adanya penyakit serius yang tak diketahui. Misalnya, kanker, gagal jantung, sampai radang paru-paru.

shutterstock© dream.co.id

Batuk kering pada masalah serius tersebut biasanya diikuti berbagai gejala lain seperti napas yang tersengal-sengal dan pandangan kabur hingga kondisi mengkhawatirkan lainnya.

Tak hanya masalah kesehatan, penyebab lain dari batuk kering yaitu dapat muncul dari efek samping dari suatu obat.

Di samping itu, jumlah asam lambung yang meningkat karena mengonsumsi makanan pedas juga dapat menimbulkan batu kering, Sahabat Dream.

Dari beberapa kasus, asam mengalami refluks atau naik ke tenggorokan. Agar rasa sakit pada tenggorokan dapat sedikit berkurang, kamu dapat mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Larutan Penyegar Cap Badak mengandung bermacam-macam zat alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan gangguan tenggorokan dari rasa sakit dan kondisi kering tanpa efek samping. Zat yang dikandung itu diantaranya Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar.

Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga dapat membantu meredakan sariawan, sakit tenggorokan dan menyegarkan badan.

Beri Komentar