3 Makanan Penurun Berat Badan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 November 2017 11:41
3 Makanan Penurun Berat Badan
Dalam dunia medis, makanan yang mampu menurunkan berat badan itu disebut, termogenik.

Dream - Ada banyak orang yang kerap kesulitan memilih makanan di saat menjalankan diet. Pelaku diet kerap mengkhawatirkan makanan yang mereka konsumsi justru mengakibatkan timbunan lemak justru bertambah.

Tetapi, di sisi lain, ada pula yang bosan dengan menu diet yang monoton. Tetapi, tak perlu khawatir. Ada makanan-makanan yang dijamin enak tanpa membuat badan kamu gendut.

Dalam dunia medis, makanan yang mampu menurunkan berat badan itu disebut, termogenik. Ada tiga unsur makanan dengan kandungan termogenik, diantaranya, memiliki cukup protein, berserat tinggi, dan mengandung lemak baik.

Berikut beberapa makanan termogenik menurut laman Manfaat:

1. Sayuran dan Buah

Tidak semua sayuran dan buah dapat menjadi bahan makanan yang dapat menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis buah yang bersifat termogenik, antara lain apel dan jeruk.

Apel dan jeruk memiliki kandungan serat yang baik bagi tubuh. Khusus untuk jeruk, peneliti menyebut, orang dewasa yang makan setengah jeruk sebelum makan dapat menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram dalam 12 minggu.

Sayuran yang baik untuk diet yaitu jenis sayuran silangan yaitu seperti termasuk brokoli, kembang kol, dan kubis. Kombinasi protein, serat dan kepadatan energi dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

2. Telur dan Jamur

Telur merupakan jenis makanan yang kaya akan kandungan protein. Sehingga sangat baik untuk sumber energi yang bermanfat untuk membakar lemak dan kalori di dalam tubuh.

Sementara itu, mengkonsumsi jamur dapat membuat tubuh mengalami menurunkan berat badan. Ini disebabkan karena jamur rendah akan kandungan lemak dan kalori sehingga sangat baik dikonsumsi bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya.

 Shutterstock

3. Yoghurt dan Teh Hijau

Minuman susu hasil permentasi ini sangat baik untuk menurunkan berat badan. Sebab, yoghurt dapat mengurangi timbunan lemak diperut. Selain yoghurt, minum teh hijau sebanyak empat cangkir setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Nah, sebagai penyeimbang makanan-makanan itu ada baiknya kamu juga mengonsumsi minuman Larutan Penyegar Cap Badak. Bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang terkandung di dalam Larutan Penyegar Cap Badak mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menjaga pikiranmu tetap fresh dan tak terganggu.

 lpcb

 

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan kemasan kaleng 320 ml mempunyai tujuh varian rasa buah segar, Jeruk, Stroberi, Melon, Leci, Jambu, Anggur dan Apel.

Dapatkan kesegarana Larutan Penyegar Cap Badak di sini.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone