Mau Salat Jumat? Ada Mushola Nyaman dan Mewah di Mal Jakarta

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 19 Juni 2015 12:01
Mau Salat Jumat? Ada Mushola Nyaman dan Mewah di Mal Jakarta
Tidak hanya sebagai tempat berbelanja, beberapa mal menyajikan tempat ibadah yang nyaman bagi pengunjung.

Dream - Jakarta dikenal memiliki banyak pusat perbelanjaan yang mewah. Berbagai hal tersedia. Itu karena mal telah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat di Jakarta.

Tetapi, tidak banyak mal di Jakarta menyuguhkan fasilitas ibadah yang nyaman. Umumnya pihak pengelola tidak begitu memedulikan fasilitas ini. Padahal, sebagai bagian dari aktivitas masyarakat, seharusnya pihak mal menyediakan fasilitas ibadah untuk memenuhi kebutuhan, baik karyawan, ataupun pengunjung.

Nah, di beberapa mal berikut ada tempat ibadah yang tidak hanya nyaman tetapi juga mewah. Mal apa sajakah itu? Berikut sebagian tempat salat mewah dan nyaman di mal Jakarta:


1. Pasar Raya Blok M

Pasar Raya Blok M di Jakarta Selatan memiliki sebuah tempat ibadah yang nyaman bernama Masjid Alatief. Masjid Alatief terletak di lantai 5 Gedung A.

Masjid itu memiliki ruangan yang luas. Selain itu, jemaah yang salat di masjid itu akan menemukan karpet berwarna merah dan halus. Konon masjid itu mampu menampung ribuan jemaah.

Uniknya, di bagian kiri masjid adalah kaca. Jadi, para pengunjung bisa melihat suasana Blok M dari ketinggian ratusan meter. Di dalam masjidnya sendiri juga disediakan alat salat dan Alquran. Tempat wudhu dan toiletnya pun bersih dan luas.


2. Epicentrum Walk

Epicentrum Walk atau lebih dikenal dengan Epiwalk terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan. Mal ini memiliki memiliki mushola yang kecil namun bersih.

Mushola di mal ini terletak di lantai 2, dekat dengan Galeri Bank Mandiri. Meskipun musholanya hanya mampu menampung puluhan jamaah, tapi mushola di mal ini memiliki kenyamanan untuk beribadah.

Pihak pengelola melakukan perawatan pada mushola. Itu terlihat pada terawatnya karpet dan tempat wudhu yang bisa digunakan jemaah.

3. Gandaria City

Mal Gandaria City yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mal tersebut memiliki sebuah tempat ibadah bernama Masjid Al Hidayah yang terletak di lantai 4.

Masjid itu terletak di dekat parkiran mobil. Tapi suasana di dalam masjid sangat sejuk dan tenang. Masjid ini disebut mampu menampung hingga ribuan jemaah. Ketika salat Jumat, masjid ini selalu penuh dan ramai.


4. Blok A Tanah Abang

Masjid ala Timur Tengah di Blok A Tanah Abang terletak di lantai 14. Masjid Blok A Tanah Abang itu diperkirakan mampu menampung sekitar 500 jamaah.

Masjid Blok A Tanah Abang pun mendapat gelar sebagai Masjid Terpuji 1 Kategori Trade Center. Kebersihan masjid ini terjaga baik. Itu membuktikan, pihak pengelola masjid juga merawatnya dengan teratur.

5. Senayan City

Mal Senayan City terletak di kawasan bisnis Jakarta Pusat. Pengunjung yang datang akan di-" manjakan" dengan berbagai fasilitas. Salah satunya ialah fasilitas ibadah. Mushola yang berada Lower Ground (LG) Senayan City ini diberi label “ Executive Musholla”.

Kesan mewah memang sudah terlihat begitu pengunjung memasuki pintu masuk musholla ini. Mushola ini terdiri dari dua ruangan sholat bagi pria dan wanita berkapasitas 100 orang.

Ada ruangan tunggu luas untuk melepas sepatu dan tempat penitipan dengan resepsionis layaknya hotel berbintang. Tempat wudhu antara pria dan wanita terpisah, dan tentu ruangan difasilitasi pendingin ruangan. Executive Musholla beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00 wib.

6. Kota Kasablanka

Mal Kota Kasablanka menjadi salah satu mal tersibuk di Jakarta Selatan. Tetapi untuk fasilitas ibadahnya, pengelola mal itu patut diacungi jempol.Pihak pengelola mal menyediakan masjid yang terletak di lantai satu dan juga ada Lower Ground, tempat ibadah disini terbagi dua antara pria dan wanita.

Tempat salat dan wudhunya luas. Selain itu, ada juga penitipan sepatu dan loker, pendingin ruangan. Bahkan di musholla Mal Kota Kasablanka, terdapat perpustakaan buku-buku Islam.

 

Beri Komentar