Segera Dibangun! `Museum Masa Depan`

Reporter : Ismoko Widjaya
Selasa, 27 Oktober 2015 08:26
Segera Dibangun! `Museum Masa Depan`
Museum masa depan Dubai ini sudah mulai digarap dan ditargetkan selesai pada tahun 2017.

Dream - Kini satu lagi proyek ambisius sedang direncanakan akan digarap di Dubai. Mereka akan membangun Museum of The Future yang berbentuk seperti telur.

Pihak pengembang mengatakan bahwa tamu yang masuk ke dalam museum akan merasa sedang berada di masa depan. Lantas apa saja fasilitas yang ada di dalam museum hingga bisa membuat orang serasa di masa depan?

Seperti dilansir Dream dari Telegraph, museum masa depan Dubai ini sudah mulai digarap dan ditargetkan selesai pada tahun 2017.

Nantinya seluruh benda yang dipamerkan di dalam museum merupakan benda yang lebih maju 10 tahun dari masa sekarang.

Pihak pengelola nantinya akan mengganti benda-benda pameran setiap 6 bulan sekali. Adapun barang-barang yang dimaksud antara lain berupa inovasi alat transportasi, kesehatan dan edukasi.

Menurut sang arsitek, bentuk bangunan yang melingkar melambangkan segala sesuatu yang sudah manusia ketahui saat ini sedangkan bagian tengah yang berlubang menggambarkan hal-hal yang belum manusia ketahui.

Pembangunan museum ini sendiri dikabarkan akan menelan biaya sebesar Rp1,7 triliun. Tak hanya benda-benda canggih yang menggambarkan masa depan, museum ini akan dilengkapi pula dengan fasilitas mewah seperti restoran, ruang teater, lobi pintar hingga ruang riset. (Ism) 

Beri Komentar