Cara Lucu ABG Muslimah AS Kenalkan Hijab

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 19 Mei 2015 09:15
Cara Lucu ABG Muslimah AS Kenalkan Hijab
Rafika Alami menulis kalimat lucu di buku tahunan SMA, yang hanya berisi soal ia mengenakan hijab.

Dream - Rafika Alami, 17 tahun, baru saja lulus dari bangku SMA di Summit High School, Fontana, Amerika Serikat. Ia menulis kalimat sederhana dalam buku tahunan sekolahnya, dan mendapat banyak pujian.

Penyebabnya, ia memajang fotonya mengenakan hijab sambil mencantumkan kalimat 'Only reason I wears this is to give you females a chance' (Aku mengenakan ini untuk memberi kalian kesempatan).

" Saya sangat bersemangat dan bahagia. Ini adalah cara yang bagus untuk mengakhiri masa SMA saya. Saya menulis ini karena saya pikir ini akan lucu. Maksud saya ini tidak ofensif," ujar Alami, dikutip dari onislam.net, Selasa, 19 Mei 2015.

Alami bermaksud menunjukkan dia begitu percaya diri mengenakan hijab, yang telah ia lakukan sejak duduk di bangku kelas VI. Tanpa dia sadari, fotonya di buku tahunan tersebar di media sosial Tumbler dan Twitter.

Postingan pada akun dengan nama pendek Fefe itu dianggap unik. Alhasil, postingan tersebut mendapat respon sampai 20.000 kali retweet yang sebagian besar menunjukkan reaksi positif.

" Reaksi paling lucu dan mungkin reaksi paling halus saya dapat dari dua orang. Mereka mengutip tweet saya dan berkata 'Akankah kamu memberiku kesempatan?' Ini begitu lucu," ungkapnya.

Apa yang dilakukan Alami mungkin merupakan sebuah cara unik untuk mengkampanyekan penggunaan hijab. Ini lantaran sebagian Muslimah di Amerika Serikat masih enggan mengenakan hijab. (Ism) 

Beri Komentar