Pria Ini Rawat Ibunya Penderita Alzheimer Sambil Bekerja

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 29 April 2015 08:46
Pria Ini Rawat Ibunya Penderita Alzheimer Sambil Bekerja
Lu selalu membawa ibunya ke tempat kerjanya, agar ia bisa mengawasi ibunya yang menderita penyakit Alzheimer setiap saat.

Dream - Seorang pria asal Zhejiang, Tiongkok, Lu Xincai mampu menarik empati para netizen. Ini lantaran Lu selalu membawa ibunya berusia 84 tahun yang menderita Alzheimer bekerja supaya ia bisa terus merawatnya.

Dikutip dari shanghaiist.com, Rabu, 29 April 2015, Lu setiap hari membawa ibunya ke tempatnya bekerja, sebagai petugas keamanan, menggunakan sepeda motor. Perusahaan tempatnya bekerja pun memberikan fasilitas ruangan kecil di dekat pos jaga Lu, sehingga ia bisa mengawasi ibunya.

Kisah ini berawal saat ayah Lu meninggal setahun lalu. Lu sama sekali tidak memiliki orang dekat yang bisa diandalkan untuk merawat ibunya lantaran istrinya bekerja di luar kota.

Hal itu membuat Lu tidak bisa meninggalkan ibunya. Ia kemudian membonceng sang ibu menempuh jarak empat kilometer setiap hari dari rumah ke tempat kerjanya.

Agar ibunya tidak terjatuh saat berboncengan, Lu mengikat pinggang ibunya dengan tali. Agar sang ibu tidak ketakutan, Lu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rendah sambil terus mengobrol dengan ibunya.

Sesampai di lokasi kerja, Lu menempatkan ibunya pada ruangan yang telah tersedia. Sesudah itu, ia dapat bekerja dengan tenang. Ia selalu memantau keadaan dan berbincang dengan ibunya setiap satu jam sekali.

" Hanya dengan melihat ibu, saya merasa tenang. Kalau tidak, saya takut jika ibu sampai berjalan jauh," katanya.

Lu berharap waktu berjalan dengan lambat sehingga ia bisa lebih lama menghabiskan waktu bersama ibunya. Luar biasa.. (Ism) 

Beri Komentar