Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Jalanan Kota London

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 11 November 2015 14:44
Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Jalanan Kota London
Busana muslim bernuansa etnik Indonesia bakal dipamerkan dalam perhelatan 'Indonesia Weekend' yang digelar di Jalanan Sungai Thames, London pada 28-29 Mei 2016 mendatang.

Dream - Satu hal menarik dari perhelatan 'Indonesia Weekend' yang akan digelar di London, Inggris yaitu diangkatnya tren busana muslim Indonesia ke mata dunia. Nantinya busana muslim Indonesia bakal dipamerkan di Jalanan Sungai Thames, London pada 28-29 Mei 2016.

Salah satu pemerhati fesyen muslim sekaligus CEO majalah Noor, Jetty R Hadi sangat mengapresiasi hal ini. Perempuan yang karib disapa Tila ini mengungkapkan rasa bangga terhadap perkembangan fesyen muslim Tanah Air.

Menurutnya hal itu merupakan perkembangan positif di tengah perbincangan hangat masyarakat dunia mengenai tren busana muslim.

" Apalagi komunitas muslim di London sangat besar, ditambah dengan komunitas fesyennya juga ada," ungkapnya di Jakarta Pusat, kemarin.

Keberhasilan para desainer busana muslim Indonesia ini, merupakan bentuk kesuksesan mereka merancang busana muslim yang unik dan menarik. Bahkan kabarnya, setiap di Indonesia mengadakan pagelaran fashion show busana muslim, mereka selalu mengaksesnya.

" Mereka mengakui kalau modelnya bagus-bagus," imbuhnya kemudian.

Sedangkan untuk konsep yang akan dibawa ke pagelaran fashion show di Indonesia Weekend, desain pakaian harus mewakili busana etnik Indonesia. Seperti dengan menampilkan rancangan kain tenun, batik maupun songket tapi dengan desain yang lebih internasional.

" Biar bisa dipakai masyarakat dunia, yang memang banyak tidak mengenakan hijab ya. Jadi kita sebutnya nanti modest wear," ungkapnya menambahkan. (Ism) 

Beri Komentar