Cerita Nana Mirdad Beralih Pilih Produk Plant-Based, Mulai dari Makanan, Skincare hingga Detergen

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 9 Februari 2022 13:46
Cerita Nana Mirdad Beralih Pilih Produk Plant-Based, Mulai dari Makanan, Skincare hingga Detergen
Nana merasa menjalankan gaya hidup yang cerdas dan seimbang untuk dirinya dan alam adalah hal yang penting

Dream - Antusiasme masyarakat Indonesia akan gaya hidup sehat, makin hari semakin bertambah tinggi di masa pandemi ini. Ingin mewujudkan keseimbangan dan healthy well-being, masyarakat mulai menerapkan gaya hidup berbasis tumbuhan atau plant-based.

Plant-based lifestyle yang menggunakan sumber nabati mulai banyak dilakoni masyarakat. Dari pola makanan, para penganut gaya hidup plant-based lebih memilih memakan sayur, buah, dan mengurangi sumber hewani. Bahkan beberapa orang memilih untuk tidak mengonsumsi sumber hewani sama sekali atau disebut vegetarian.

Tak hanya makanan, gaya hidup ini juga memanfaatkan sumber nabati untuk produk kecantikan hingga produk pembersih.

Salah satu publik figur yang menganut gaya hidup plant-based ini adalah Nana Mirdad. Aktris cantik ini merasa menjalankan gaya hidup yang cerdas dan seimbang untuk dirinya dan alam adalah hal yang penting.

1 dari 3 halaman

Makanan Plant Based

Istri Andrew White ini memilih untuk konsumsi makanan yang memiliki khasiat lebih baik untuk tubuh.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Balance life menurut aku penting banget. Misal makanan, aku pasti pilih yang terbaik jadi aku makan selalu vegan dan kami sekeluarga memang jarang makan daging,” jelas Nana Mirdad pada konferensi virtual SoSoft, Selasa 8 Februari 2021.

Memang makanan atau minuman berbasis vegan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Produk vegan juga membantu menstabilkan kadar gula dan tekanan darah.

 

2 dari 3 halaman

Pakai Skincare Plant Based

Nana juga memilih beberapa skincarenya yang mengandung bahan alami. Skincare plant-based ini berdasarkan penelitian memang lebih ramah kepada kulit dan jarang sekali membuat kulit mengalami reaksi negatif.

Berdasarkan studi BioMed International bahan berbasis tanaman kebanyakan lebih mudah diproses kulit dibandingkan bahan dari hewani.

Doc SoSoft© Doc SoSoft

“ Skincare pun aku selalu pilih yang natural. Meskipun di Indonesia cukup jarang, jadi ada beberapa skincare yang tetap masih memiliki kandungan acid supaya glowing,” tambah Nana.

 

3 dari 3 halaman

Detergen Plant Based

Nana juga suka dengan produk-produk berbahan natural karena efeknya yang baik untuk untuk dirinya dan lingkungan.

Wanita yang ternyata punya hobi mencuci baju ini merasa bahwa baju-baju butuh treatment khusus agar bersih secara optimal.

Doc SoSoft© Doc SoSoft

" Aku masih suka nyuci beberapa bajuku dan suamiku. Baju-baju yang butuh treatment khusus. Jadi aku senang sekali sekarang ada deterjen yang mengkombinasikan kekuatan dari bahan alam dan teknologi, jadi pakaian yang dicuci bisa bersih optimal," jelas Nana.

Nana pun menambahkan bahwa sangat penting baginya untuk memilih detergen yang nyaman dan tak terasa panas di tangan.

Aku pakai SoSoft ini gak perlu worry lagi tangan panas atau gatal karena sudah diuji secara dermatologis sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun,“ tambah Nana.

SoSoft, deterjen cair konsentrat berbahan aktif tumbuhan memformulasikan bahan-bahan alami dengan kecanggihan teknologi agar memiliki kinerja yang baik dan mendapatkan hasil akhir yang efektif. Produk inovasi terbaru yang mengkombinasikan kekuatan “ Nature + Technology” ini memiliki keunggulan yang mampu membersihkan noda secara optimal dan telah teruji secara dermatologis sehingga aman pada kulit sensitif sekalipun.

Doc SoSoft© Doc SoSoft

“ Kami menyasar para wanita urban modern yang tidak takut mencoba hal-hal baru, dan digital savvy atau melek digital. Kami mengajak SoSoft Ladies untuk menerapkan gaya hidup seimbang atau balanced lifestyle baik dari aktivitas pekerjaan, rumah tangga, dan pribadi, untuk memenuhi aspirasi akan suatu hidup yang lebih baik,” jelas Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama pada kesempatan yang sama.

Pada peluncuran pertamanya, SoSoft hadir dengan varian Nature Fresh dilengkapi dengan Natural Perfume Essence dari paduan citrus, fresh rose, lily of valley sebagai top notes, white floral sebagai middle notes, dan wangi musk, ylang, powdery sebagai bottom notes, yang memberikan wangi segar lembut pada pakaian.

Kombinasi wewangian natural ini membuat deterjen SoSoft dengan kekuatan ‘Nature + Technology’ hadir sebagai solusi bersih, wangi, dan lembut untuk kenyamanan pakaian keluarga.

Beri Komentar