Koleksi Busana Muslim dari 157 Fashion Desainer Mejeng di ISEF 2021

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Oktober 2021 18:38
Koleksi Busana Muslim dari 157 Fashion Desainer Mejeng di ISEF 2021
Jangan lewatkan acara ini, Sahabat Dream!

Dream - Sebanyak 157 fashion designer muslim ramaikan Indonesia Syariah Ekonomi Festival (ISEF) 2021.

Tidak hanya fashion show, ISEF yang merupakan event tahunan Ekonomi dan Keuangan Syariah terbesar di Indonesia ini juga diwarnai dengan exhibition, talkshow, business meeting, dan kompetisi.

Mengusung tema " New Normal is Sustainable Muslim Fashion" , ISEF 2021 digelar secara hybrid, daring dan luring pada 27-30 Oktober 2021 di Jakarta Convention Center (JCC) dan platform virtual ISEF.

Fashion show akan menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand accessories, 797 looks karya perancang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fesyen dan aksesori.

Berkolaborasi dengan artisan UMKM wastra dari seluruh pelosok Tanah Air, para designer bersatu melawan pandemik COVID-19 dengan gelar peragaan busana muslim.

1 dari 2 halaman

Desainer yang ikut ramaikan ISEF 2021?

Seperti Anggia Handmade yanga berkolaborasi dengan Tenun Ridaka, brand legendaris yang telah berdiri sejak 1940. Atau Warnahitam by Rosie Rahmadi dengan Pala Nusantara.

Selain mereka, juga ada Itang Yunasz, Ali Charisma, Deden Siswanto, Sofie, Dian Pelangi, Ria Miranda, kami, Jenahara, Si.Se.Sa, dan Vivi Zubedi yang siap pamamerkan koleksinya.

Koleksi Anggia Handmade© Instagram.com/anggiahandmade.official

Koleksi dari Irna Mutiara, Hannie Hananto, Barli Asmara, Khanaan, Rya Baraba, Tuty Adib, Ayu Dyah Andari, Eko Tjandra, Islamic Fashion Institute, dan lainnya juga siap ditunjukkan di acara ini.

Indonesia yang dinyatakan sebagai World Center for Muslim Fashion menjadi tonggak awal kampanye halal lifestyle di Indonesia. Hal ini didasari kesadaran bahwa penetrasi budaya dapat dilakukan melalui tiga elemen utama yaitu makanan, fashion dan musik.

Agar dapat bersaing secara kompetitif dengan fashion global, diperlukan keunikan tersendiri yang menggambarkan budaya lokal dan kearifan lokal Indonesia.

Keragaman budaya ini selanjutnya tercermin dari berbagai tema yang diangkat para desainer Indonesia.

 

© Dream
2 dari 2 halaman

Indonesia halal showcase

Koleksi Dian Pelangi© Instagram.com/dianpelangicom

Indonesia halal showcase merupakan pameran yang menunjukkan komitmen dan kesiapan Indonesia untuk menjadi hubungan global ekonomi dan keuangan syariah.

Terbagi menjadi lima pulau, acara ini menampilkan beberapa kebijakan, capaian, produk, serta roadmap pengembangan ekosistem syariah di Indonesia, khususnya di sektor makanan dan minuman serta fashion sederhana yang didukung oleh berbasis syariah.

Exhibition & Indonesia Halal Showcase akan diselenggarakan secara virtual (daring) melalui www.isef.co.id dan secara offline (luring) di Assembly Hall JCC yang diikuti oleh 339 pelaku usaha di sektor fashion muslim.

Laporan: Syifa Putri Naomi

Beri Komentar