Koleksi Gelap nan Dramatis Happa Karya Mel Ahyar

Reporter :
Kamis, 16 Agustus 2018 10:45
Koleksi Gelap nan Dramatis Happa Karya Mel Ahyar
Koleksi ini banyak bermain dengan bordir berbentuk kalung yang memperkuat ornamen khas Nepal dan India.

Dream - Mel Ahyar kembali mengeluarkan koleksi terbarunya dari lini busana Happa. Setiap empat season dalam satu tahun, Happa memang selalu meluncurkan desain baru. Lalu ada kejutan apa dari Mel Ahyar kali ini di desain Happa?

Rupanya, Mel menelurkan koleksi busana bernuansa etnik yang terinspirasi dari suku Tharu di wilayah perbatasan Nepal dan India yang ia beri nama " Nephindi 2" . Ciri khas dan ornamen dari Suku Tharu ditampilkan dalam detail gabungan dari berbagai renda.

Seperti pompom, trimming dan juga tassel lonceng. Nuansa kain Sari India juga ditambahkan sebagai aksesori. Koleksi ini banyak bermain dengan bordir berbentuk kalung yang memperkuat ornamen khas Nepal dan India.

" Desain dari Nephindi bertemakan sosok wanita Tharu dan perayaan serta keseharian di suku Tharu," ungkap Mel Ahyar pada kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

 Mel Ahyar

(Mel Ahyar)

Desain kali ini didominasi potongan-potongan simple cut dan loose. Dengan bahan jaring yang menjadi salah satu pilihan bahan. Untuk warna memang diddominasi warna gelap tapi dengan detail warna-warna cerah. Warna dan bahan pun sangat bernuansa bumi seperti linen, katun dan sutra.

" Desain ini cocok untuk pakaian sehari-hari dan bisa di pakai oleh semua kalangan muda maupun tua," kata Mel.

(Sah, Laporan Rahma Yultus)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone