Mengenang Gaya Hijab dan Cadar Soraya Abdullah usai Berhijrah

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 2 Februari 2021 10:50
Mengenang Gaya Hijab dan Cadar Soraya Abdullah usai Berhijrah
Ia tampil lebih santun dan tertutup usai memutuskan hijrah di 2005 silam.

Dream - Artis Soraya Abdullah meninggal dunia usai ditetapkan positif terkena Covid-19. Wanita kelahiran 1978 ini mengembuskan napas terakhir pada Senin 1 Februari 2021, usai dua minggu dirawat di ICU.

Wanita asal Tangerang itu sempat  mencari donor plasma darah tipe golongan B Rhesus + sebanyak 200 CC.

Pemilik nama lengkap Soraya Abdullah Balvas itu merupakan aktris yang terjun ke dunia hiburan sejak 1996 silam. Ia pada mulanya dikenal sebagai bintang iklan.

Soraya kemudian merambah ke dunia sinetron dengan bermain di serial bertajuk 'Kerinduan'. Ia kerap tampil sebagai pemeran karakter antagonis. Penampilannya juga dikenal cukup seksi.

Mantap berhijrah di 2005, Soraya mengubah penampilannya jadi lebih santun. Berikut ini perubahan gaya Soraya yang tampil anggun usai berhijrah:

1 dari 4 halaman

Bercadar

Soraya Abdullah© Foto: KapanLagi.com

Selama berkarier di dunia hiburan, Soraya Abdullah dikenal dengan penampillannya yang seksi. Namun ia tampil tertutup usai mantap berhijrah di 2005 silam.

Soraya kemudian mengenakan hijab dan niqab di 2015. Ia selalu tampil tertutup di berbagai kesempatan. Mulai dari acara kasual hingga pesta fomal.

2 dari 4 halaman

Modis

Soraya Abdullah© Foto: KapanLagi.com

Sukses di layar kaca, nama Soraya Abdullah semakin melejit dan mulai membintangi film layar lebar berjudul 'Tato'. Penampilannya semakin anggun sejak memutuskan berecadar. Ia mengandalkan khimar bernuansa gelap mulai dari hitam, navy hingga hijau tua. Pesonanya tak luntur meski sudah tampil tertutup.

3 dari 4 halaman

Gamis Syar'i

Soraya Abdullah© Foto: KapanLagi.com

Di kesehariannya, Soraya selalu mengenakan busana syar'i untuk melengkapi gaya hijabnya. Artis yang akrab disapa Aya itu terlihat anggun dalam balutan gamis.

Seperti pada foto, ia mengenakan gamis beraksen two-tone dari kombinasi warna hitam dan beige.

4 dari 4 halaman

Mantap Berhijrah

Selain gamis dan niqab, Soraya kerap menghiasi penampilannya dengan henna. Aksesori khas Timur Tengah itu dipakai untuk mewarnai kuku hingga menghiasi bagian tangan.

Soraya Abdullah© Foto: KapanLagi.com

Usai berhijrah, pesinetron 'Hidayah' juga lebih banyak  menghabiskan waktu untuk mempelajari ilmu agama. Ia menceritakan pengalaman spiritualnya lewat sebuah blog. Semuanya berawal saat ia mengikuti pengajian yang dipimpin oleh Abu Jibril di Pamulang, Tangerang.

Beri Komentar