Mudahnya Tumbuhkan Kepercayaan, Awali dengan Anti Ngaret

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 5 Agustus 2019 19:00
Mudahnya Tumbuhkan Kepercayaan, Awali dengan Anti Ngaret
Untungnya, ada cara mudah untuk membantumu menjalin rasa percaya, yaitu dengan memelihara kebiasaan #AntiNgaret.

Trust take years to build, seconds to break, and forever to repair. Kalimat ini menunjukkan betapa sulitnya membangun kepercayaan, baik dalam hubungan maupun di tempat kerja. Untungnya, ada cara mudah untuk membantumu menjalin rasa percaya, yaitu dengan memelihara kebiasaan #AntiNgaret.

Menepati Janji

Berusaha untuk selalu tepat waktu dapat menunjukkan pribadimu yang mencoba untuk menepati janji. Walau untuk hal-hal sepele, misalnya janjian bertemu untuk makan siang maupun sekadar berjanji untuk menelponnya kembali usai pulang kantor. Kebiasaan #AntiNgaret memperlihatkan bagaimana Sahabat Dream mampu membuat dan menghargai komitmen yang sudah dibuat.

Dapat Diandalkan

Memiliki kebiasaan #AntiNgaret artinya juga menunjukkan diri sebagai orang yang bisa diandalkan. Jika menyebutkan akan tiba pukul 8 pagi maka kamu akan berada di tempat dan waktu yang dijanjikan. Kemampuan mengatur waktu yang baik inilah yang membuat banyak orang mulai menumbuhkan rasa percaya padamu.

Percaya Diri

Bagaimana orang lain akan menumbuhkan kepercayaan padamu jika Sahabat Dream sendiri nggak bisa mempercayai diri sendiri. Datang tepat waktu akan membantu membangun kepercayaan dirimu. Semakin sering menepati janji yang dibuat, semakin mudah mengendalikan hidupmu dan kian percaya diri. Hal ini akan meyakinkan orang-orang di sekitarmu untuk mulai terbuka dan mengembangkan hubungan yang baik denganmu.

Menunjukkan Kualitas Diri yang Baik

Ketepatan waktu merupakan salah satu kebiasaan yang paling berharga yang bisa dimiliki seseorang. Memiliki budaya #AntiNgaret menunjukkan kalau kamu bisa mengatur waktu, memperhatikan detil, dan mampu memperioritaskan hal-hal yang lebih penting.

Menunjukkan Rasa Hormat pada Orang Lain

Rasa hormat menjadi modal dasar untuk membangun kepercayaan. Memiliki kebiasaan #AntiNgaret menunjukkan kerendahan hati dan rasa hormat pada orang lain. Hobi ngaret justru memperlihatkan tindakan yang egois karena menempatkan kebutuhan diri sendiri di atas orang lain. Orang-orang mungkin akan senang melihatmu datang, tapi mereka akan lebih menghargaimu jika bisa datang tepat waktu.

Sering dianggap sepele, siapa sangka jika ketepatan waktu dan kebiasaan #AntiNgaret bisa membantumu untuk mengembangkan diri sebagai sosok yang mudah dipercaya oleh orang lain. Hal ini bukan hanya mendatangkan banyak teman baik, tapi juga kesempatan berharga di lingkungan kerja atau bisnis.

Kini, makin mudah untuk menghargai ketepatan waktu dengan mengandalkan GrabBike yang menyediakan jumlah armada yang memadai dan menjamin ketepatan waktu penjemputan. Nggak perlu khawatir lagi karena GrabBike siap menemani kamu dalam mengejar berbagai hal berharga dalam hidup dan dijamin anti ngaret.

Rasakan mudahnya membangun kepercayaan bersama program spesial yang akan dihadirkan Grab buat para pejuang anti ngaret. Penasaran? Follow Instagram @GrabID aja, yuk!

Beri Komentar