Banyak Kejutan di OLX Autos IMX 2023, Ada Super Giveaway Mobil Listrik Modifikasi!

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 28 November 2022 18:46
Banyak Kejutan di OLX Autos IMX 2023, Ada Super Giveaway Mobil Listrik Modifikasi!
Keseruan OLX Autos IMX 2023 juga akan tersaji dalam ‘IMX series’ yang akan digelar di beberapa kota sepanjang 2023 seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Dream - Pameran modifikasi bertajuk OLX Autos IMX 2023 (Indonesia Modification and Lifestyle Expo) akan segera berlangsung.

Dengan membawa tema 'The Future of Creativity’, ajang otomotif terbesar yang berlangsung ke 6 kalinya itu akan membawa kreatifitas dan terbosan anak muda dalam menyambut era teknologi di industri otomotif Indonesia.

Puncak acara OLX Autos IMX 2023 akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A – B JCC Senayan, Jakarta.

Keseruan OLX Autos IMX 2023 juga akan tersaji dalam ‘IMX series’ yang akan digelar di beberapa kota sepanjang 2023 seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyambut positif gelaran OLX Autos IMX 2023 yang menurutnya dapat menyongsong masa depan industri modifikasi Indonesia menuju era elektrifikasi kendaraan. 

" Saat ini kita tidak lagi bicara industri modifikasi kendaraan konvensional. Era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia," katanya dalam Kick Off OLX Autos IMX 2023 di Beerhall kawasan SCBD Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2022.

1 dari 4 halaman

Bamsoet, sapaan karibnya, mengatakan bahwa di industri modifikasi dan aftermarket bersama Kemenperin RI, sedang mengupayakan untuk mendorong kreativitas anak muda supaya mendapat sertifikasi dan pengakuan atas hasil karyanya sehingga bisa mengantongi legalitas di Tanah Air. 

Bambang Soesatyo© Dream/Okti Nur Alifia

" Jangan sampai kita hanya sekedar menikmati produk modifikasinya saja. Sudah saatnya industri modifikasi dan produk aftermarket bangkit dan menjadi pemain di ranah Internasional," tegas Bamsoet.

OLX Autos kembali berkolaborasi dengan IMX 2023 dengan menjadi sponsor utama yang akan menghadirkan sejumlah program menarik terkait dengan otomotif dan lifestyle, yang menjadi kegemaran Gen Z dan generasi millennials saat ini. 

2 dari 4 halaman

Program OLX Autos IMX 2023

Refleksi tema 'The Future of Creativity’ dituangkan dalam ‘Key Visual’ OLX Autos IMX 2023 melalui kolaborasinya dengan salah satu kreator animasi terbaik di Tanah Air, Mindblowon Tahilalats Studio yang membawa karakter unik.

Mindblowon Tahilalats Studio© Dream/Okti Nur Alifia

Sementara itu, berbagai program dan juga konten khas IMX tentunya akan hadir seperti, IMX Blackstone LiveModz All Star Challenge 2023, IMX Overseas Guest, NMAA Top 50, New Car Dress Up, IMX Special Deals, IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass.

3 dari 4 halaman

Super Giveaway

Di tahun ini, OLX Autos IMX 2023 juga kembali menyiapkan dua unit Super Giveaway mobil modifikasi yang sudah menjadi daya tarik para pengunjung di setiap tahunnya.

Nantinya konsep mobil modifikasi yang menjadi Supergiveaway akan sesuai tema IMX tahun ini, yakni ‘The Future of Creativity’. Salah satu dari mobil yang bisa didapatkan para pengunjung  akan sangat menarik yaitu Supergiveaway Mobil Listrik Modifikasi.

Pengunjung juga berkesempatan meraih super giveaway berupa satu unit Subaru Forester yang sudah dimodifikasi untuk pengunjung yang hadir secara offline, serta satu unit Toyota Innova modifikasi dari OLX Autos untuk pengunjung online. 

4 dari 4 halaman

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI, Taufiq Bawazier mengatakan berkembangnya industri modifikasi dalam negeri tidak hanya akan memberikan nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi.

Taufiq Bawazier© Dream/Okti Nur Alifia

Tetapi juga multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket terutama yang berskala IKM.

" Gelaran OLX Autos IMX 2023 “ The Future of Creativity” merupakan strategi yang tepat untuk merangsang ekosistem industri komponen aftermarket. Ke depannya, kami mendorong agar NMAA sebagai asosiasi industri modifikasi menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor, " Tutup Taufiq

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More