Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Situs Jual Beli Mobil Bekas 20% Lebih Banyak Diakses Pembeli, OLX Autos Tancap Gas

Situs Jual Beli Mobil Bekas 20% Lebih Banyak Diakses Pembeli, OLX Autos Tancap Gas 2 Tahun Eksis, OLX Autos Sasar 5 Juta Pelanggan Mobil Bekas (Foto: Dream.co.id/Okti Nur Alifia)

Dream - Masyarakat yang hendak mencari kendaraan tak selamanya memilih mobil baru keluaran pabrikan. Jika duit pas-pasan, mereka akan mencari mobil bekas namun dengan performa yang masih bisa diandalkan.

Pasar mobil bekas juga tak bisa dipandang sebelah. Temuan dari OLX Autos menyebutkan Masyarakat lebih banyak mencari kendaraan incaran mereka di situs penyedia mobil bekas dibandingkan kompetitornya yang menawarkan kendaraan baru.

Temuan ini semakin membuat OLX Autos makin percaya diri mengembangkan inovasinya, terkhususnya dalam layanan digitalnya. 

Data internal OLX Autos menunjukkan, sekitar 75 persen orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online.  Adapun, situs website mobil bekas diakses 20 persen lebih banyak dibandingkan kompetitornya yang menawarkan mobil baru.

“Kami pun ingin terus memperluas jaringan kami di beberapa kota-kota besar di pulau Jawa. OLX Autos akan segera membuka beberapa store baru dalam waktu dekat dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan transaksi jual beli terbaik untuk konsumen Indonesia,” ujar Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar yang merayakan dua tahun kehadiran OLX Autos pada Kamis, 7 Juli 2022 lalu.

Pertama kali hadir di saat pandemi Covid-19, OLX mampu berkembang melalui berbagai inovasi dan ekspansi yang semakin menjangkau customer dalam memilih mobil bekas berkualitas. 

“Sebagai tempat menjual dan membeli mobil bekas, pertumbuhan bisnis OLX Autos naik cukup signifikan. Pencapaian selama 2 tahun ini menjadi landasan OLX Autos untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia serta terus mengembangkan UMKM di tanah air,” ujar Agung.

Dalam laporannya, pencapaian yang diukir selama 2 tahun terakhir, kini OLX Autos memiliki sekitar 5 juta pelanggan. Selain itu OLX Autos sudah memiliki jaringan lebih dari 4.000 mitra dealer serta 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia.

Inspection center itu tersebar di Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo. OLX Autos kini juga memiliki 100 store di berbagai wilayah di Indonesia. 

Semakin menyasar customer melalui promosi digitalnya, OLX Autos merayakan 2 tahun umurnya itu dengan meluncurkan web series yang disutradarai oleh Dyan Sunu serta diperankan oleh aktor Edward Akbar. 

web series olx autos

Melalui web series tersebut, OLX Autos menggambarkan 2 tahun perjalanannya beroperasi di Indonesia. Dengan ciri khasnya taglinenya ‘Pilih yang Pasti’, OLX memberikan judul web series itu dengan ‘Jalan yang Pasti’.

“Bersama OLX Autos kami mempersembahkan web series terbaru yang berjudul ‘Jalan yang Pasti’ dengan 3 episode cerita. Kami ingin menunjukkan bagaimana OLX Autos tetap tangguh berdiri selama dua tahun di Indonesia,” kata Sutradara Film, Dyan Sunu.

Cara OLX Autos Dukung Kreativitas Anak Muda Modifikasi Otomotif Lewat IMX 2022

Dream - OLX Autos, platform layanan jual beli mobil bekas ikut berpartisipasi mendukung penuh kreativitas anak muda di bidang otomotif, khusus modofikasi dengan menjadi sponsor utama dalam gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022.

Head of Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana menuturkan IMX dinilai wadah yang bagus bagi anak muda, yang sangat mencintai dunia otomotif.

Maka itu, mereka akan mendukung penyediaan platform jual beli mobil bekas yang aman, nyaman, praktis, dan berkualitas melalui pemanfaatan teknologi bagi para pecinta lewat gelaran OLX Autos IMX 2022.

“ Kolaborasi ini dibangun atas kepercayaan kami terhadap IMX 2022 sebagai platform kuat dan potensial untuk menjangkau lebih banyak audiens, terutama generasi muda dalam memilih mobil bekas berkualitas," ujar Sandy dalam konferensi pers virtual, Rabu 18 Mei 2022.

Andre Mulyadi, IMX Project Director menyambut baik kolaborasi IMX dengan OLX Autos. Dia menyatakan kebutuhan mobil bekas memang cukup meningkat guna mendukung modifikasi dan dibutuhkan mobil yang berkualitas.

“ Saat ini kebutuhan memperoleh mobil bekas berkualitas untuk dijadikan obyek modifikasi sangat cukup meningkat. Dengan basis mobil standar yang baik, maka dapat menyiasati proses modifikasi yang lebih sempurna," katanya.

Menurutnya geliat industri otomotif khususnya aftermarket tidak bisa dibendung. Tak terkecuali di tengah masa pandemi, pergerakan industri aftermarket dalam negeri terus merangsek naik ke arah lebih baik yang tentunya memberikan dorongan untuk pertumbuhan perekonomian nasional.

Dengan bergabungnya OLX Autos di IMX 2022, ia meyakini akan menghadirkan kolaborasi dan edukasi serta dorongan untuk perkembangan industri otomotif nasional menjadi lebih maju.

NMAA selaku asosiasi aftermarket terbesar di Indonesia juga melihat dengan adanya OLX Autos selaku sponsor utama IMX 2022 menjadi suatu kolaborasi yang sinergi. Proses membeli mobil di OLX Autos (baik hanya membeli, maupun tukar tambah) cukup cepat, hanya dengan 3P, yaitu Pilih Mobilnya, Pilih Jadwal Test Drive-nya dan Pilih Cara Bayarnya.

Beli mobil di OLX Autos pasti untung karena pembeli bisa mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali serta gratis biaya perawatan. Pilihan mobil di OLX Autos juga sangat beragam dengan pilihan lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas.

" Melalui kerja sama yang terjalin antara IMX dengan OLX Autos sebagai sponsor utama, diharapkan dapat terus menggeliatkan dunia otomotif Tanah Air, khususnya dalam sektor transaksi mobil bekas dan tentunya industri modifikasi serta aftermarket,” kata Sandy.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.