Warna Merah Jadi Tren Fashion dan Makeup 2022

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 12 Februari 2022 16:01
Warna Merah Jadi Tren Fashion dan Makeup 2022
Warna merah juga digunakan sebagai lambang karakter yang kuat, berani, elegan, energik, dan dinamis.

Dream - Lipstik menjadi salah satu produk makeup yang paling berdampak saat kita menggunakan riasan wajah. Bukan hanya sekadar perona bibir, lipstik juga mampu memberikan karakter tersendiri bagi para pemakainya.

Warna merah kerap hadir dalam warna lipstik. Warna ini juga digunakan sebagai lambang karakter yang kuat, berani, elegan, energik, dan dinamis. Warna merah juga mendominasi tren fashion di 2022.

“ Secara garis besar, gaya back to ‘80 dan dominasi warna merah termasuk lipstik akan menjadi fashion trend di sepanjang 2022 ini. Kita bisa lihat dari penggunaan warna merah baik untuk fashion maupun makeup di gelaran acara fashion besar,” jelas Rayoga, Beautynesia’s Fashion Editor, pada rilis tertulis yang diterima Dream.

Warna merah memang identik dengan keberanian dan dari sisi fashion, warna merah itu timeless. Warna merah pun selalu jadi warna penyelamat hampir di semua acara. Karena warna ini bisa jadi warna yang menyempurnakan dan melengkapi tampilan seseorang.

1 dari 5 halaman

Hadirnya 6 Varian Lipstik Merah

Senantiasa ingin terlibat dalam eksplorasi lipstik merah para wanita Indonesia untuk memiliki penampilan yang lebih percaya diri, Y.O.U Beauty kembali merilis produk terbarunya Rouge Power Matte Lip Cream.

Dalam acara peluncuran turut dihadiri oleh Prilly Latuconsina selaku Brand Ambassador dari Y.O.U Beauty dan 4 Beauty Influencer terkenal mulai dari Tasya Farasya, Ludovica Jessica, Aghnia Punjabi, dan Ian Hugen.

“ Jika berbicara soal warna, maka confidence, courageous, dan bravery, itu selalu diasosiasikan atau diwakili dengan warna merah. Dari situlah kami menghadirkan Rouge Power Matte Lip Cream dengan 6 vairan warna merah yang iconic untuk melengkapi kepercayaan diri para wanita untuk tampil lebih bold dan powerful,” jelas Nurul Fajrini, PR Manager Y.O.U Beauty.

2 dari 5 halaman

Jadi Favorit Prilly

Melalui tema “ Unlock The Power In You” juga, Y.O.u ingin mendorong para wanita untuk lebih berani menampilkan jati diri dan mengajak para wanita untuk memberikan action atau dampak yang bersumber dari dirinya.

DOC Y.O.U© DOC Y.O.U

“ Aku suka banget sama rangkaian Rouge Power Matte Lip Cream ini karena warnanya tuh oke semua. Di sisi lain, daya tahan dan transferproofnya ini bikin aku akan pake dia terus karena pasti aman saat aku menggunakan masker. Meski hasilnya matte, tapi di bibir juga tetap halus dan gak kering,” jelas Prilly Latuconsina, Brand Ambassador Y.O.U Beauty pada keterangan yang sama.

3 dari 5 halaman

Cegah Bibir Pecah-Pecah Saat Mengaplikasikan Lipstik dengan Cara Ini

Dream - Perkembangan sikap maupun kareir bukan satu-satunya hal yang bisa dijadikan resolusi tahun baru. Kamu bisa menjadikan kondisi kesehatan kulit sebagai resolusi di 2022 sehingga bisa lebih terpacu untuk lebih intensif rutin merawat kulit.

Dari beberapa bagian tubuh yang jadi perhatian biasanya hanya kulit wajah. Area bibir seringkali dilupakan. Padahal, kulit bibir juga sangat penting dirawat karena sangat mudah rusak jika tidak mendapat perawatan rutin.

Perawatan kulit bibir sebetulnya tidak rumit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan lip balm atau lip mask sebelum tidur untuk menjaga kelembapannya. Terutama, jika cuaca dan kondisi lingkunganmu sedang kering atau kamu sering menggunakan produk bibir lainnya.

Ketika memilih produk perawatan bibir, jangan lupa untuk memperhatikan kandungannya. Salah satu kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan bibir adalah essential oil.

4 dari 5 halaman

Kandungan yang bermanfaat untuk bibir

Memakai Lip Mask© Shutterstock

Beberapa essential oil kaya akan asam lemak dan antioksidan yang mampu menutrisi, mencerahkan, dan membuat bibir lebih lembut. Vitamin E dan bisabolbol pada produk perawatan bibir juga mampu meredakan peradangan serta mengatasi kulit yang kering maupun pecah-pecah.

Produk perawatan bibir seperti lip mask juga dapat mengandung tanaman tertentu serta bersifat AQP free. Sehingga, lapisan pelindung kulit bibirmu akan lebih kuat, sehat, dan bibir pun terasa lembap untuk waktu lebih lama.

5 dari 5 halaman

Jika ingin menggunakan lip mask atau pelembap bibir, aplikasikanlah secukupnya sebelum tidur dan bersihkan permukaan bibirmu di pagi hari dengan kapas atau kain bersih.

Kamu juga bisa memakainya kembali ketika bibir terasa kering. Namun jika ingin menggunakannya sebelum memakai lipstik, tunggulah 5-10 menit sebelum mengaplikasikan produk makeup agar lip balm atau lip mask terserap sempurna.

Saat kulit bibirmu telah terawat secara rutin, kamu bisa bebas menggunakan produk makeup pada bibir. Mulai dari lip tint hingga lip velvet. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencampur dan menumpuk beberapa warna lipstik karena bibirmu cukup lembap.

Beri Komentar