Yamaha E01, Motor Listrik yang Bisa Diisi Penuh Hanya 1 Jam

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 22 April 2022 11:09
Yamaha E01, Motor Listrik yang Bisa Diisi Penuh Hanya 1 Jam
Yamaha Motor Company (YMC), akhirnya secara resmi memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 di beberapa negara.

Dream - Yamaha Motor Company (YMC), akhirnya secara resmi memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 di beberapa negara, pada tanggal  21 April 2022 secara virtual. Hingga saat ini sendiri, YMC belum memberikan informasi terkait kapan motor listrik ini akan mulai dijual di publik. 

Kelebihan yang ada pada motor listrik milik Yamaha ini. Menariknya, Yamaha E01 sering dipanggil sebagai Nmax Elektrik, karena punya desain bentuk yang mirip dengan Nmax. 

Motor listrik dari Yamaha ini ditargetkan untuk bisa menenuhi kebutuhan berkendara ringan hingga sedang. Mobilitas yang sehari-hari dilakukan banyak orang sasaran untuk menggunakan motor listrik ini.

 

1 dari 1 halaman

Seperti Apa Motornya?

Konsep E01 ini diharapkan bisa menjadi bentuk elektrik dari skuter bensin dengan mesin 125-150 cc. Ditambah dengan desainnya yang juga mirip dengan motor Nmax yang sudah ada di pasaran saat ini. 

Jika saat ini beberapa motor listrik yang beredar di jalanan Indonesia memiliki jenis baterai swap, pada E01 memiliki jenis baterai fixed. Hal ini karena Yamaha ingin membuat motor ini memiliki kecepatan yang lebih besar, hingga 100km/jam.

Yamaha E01, Motor Listrik© Istimewa

Untuk dapat mencapai kecepatan sebesar itu, motor listrik membutuhkan kapasitas baterai yang lebih besar. Tentu ini menjadi hal yang sudah dipikirkan Yamaha, karena mereka juga memberikan beberapa cara charging pada E01. 

Ada tiga cara untuk mengisi daya pada E01, mulai dari fast charging yang dapat mengisi daya dari 0-90% hanya dalam satu jam yang akan tersedia di dealer Yamaha. Lalu, pengisian normal sekitar 5 jam untuk penuh, dan terakhir pengisian portable yang harus menunggu 14 jam hingga baterai terisi dengan sempurna. 

Bisa dibilang dari kecepatan yang didapatkan, dan cara mengisi daya pada E01, nantinya motor ini dapat digunakan dalam mobilitas normal harian, selayaknya motor konvensional. 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More