Tetap Maskulin dengan Warna Pink, Ini Tipsnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 24 Januari 2019 14:43
Tetap Maskulin dengan Warna Pink, Ini Tipsnya
Hai kaum Adam, jangan ragu lagi untuk kenakan pink dalam tampilan busana mu!

Dream - Warna bisa jadi salah satu faktor utama ketika memilih pakaian baik para wanita maupun pria.

Bila kaum Hawa didominasi dengan pilihan warna-warna yang feminin seperti pink, biasanya kaum Adam memilih warna seperti biru tanda maskulin.

Tapi, sebenarnya tidak ada aturan yang melarang laki-laki atau perempuan memakai warna tertentu.

" Menurut saya, warna tidak mengenal gender," kata Ion Akhmad, Creative Director Luxina.id dalam acara peresmian official store Eden Park di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Kamis, 23 Januari 2019 kemarin.

 Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id© dream.co.id

Foto: Peresmian Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id

Jika dipadukan dengan benar, penampilanmu bisa terlihat lebih menarik. " It's how you wear it. It's how you carry the clothes you're wearing. Jadi, harus punya attitude yang pas," tambah Ion.

Sangat wajar jika wanita mengenakan warna biru agar tampilan sehari-hari tak monoton. Tapi, bagaimana dengan pria yang memakai pakaian atau aksesori pink?

Ion mengatakan bahwa, sikap maskulin membuat pria cocok mengenakan pink dalam tampilannya.

" Kalau cowok yang sangat maskulin atau berkarakter kuat berpakaian total pink, it's okay. Tapi yang saya tahu, pria Indonesia kurang memiliki keberanian untuk pakai warna terang. Apalagi shocking pink," katanya.

 Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id© dream.co.id

Foto: Peresmian Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id

Untuk bisa tetap tampil maskulin dengan pink, Sahabat Dream perlu memilih padu-padan warna yang tepat.

" Kalau pink semua, terlalu 'over the top' buat lelaki, ya. Mungkin kalau buat lelaki, pink cuma jadi touch of colornya saja," ujarnya.

Kamu bisa memakai aksesori seperti dasi pink. " Bisa juga pakai baju yang motifnya warna pink dipadukan dengan warna monokrom atau monoton seperti biru, coklat atau hitam."

Walaupun bisa dipadukan dengan berbagai warna monokrom atau netral, tapi sebaiknya jangan memakai terlalu banyak warna. " Sebaiknya kalau laki-laki, jangan memadukan lebih dari tiga warna supaya tetap enak dilihat," pungkas Ion. (ism)

1 dari 3 halaman

Rayi Putra Rajin Rawat Sepatu untuk Investasi

Dream - Menjadi figur publik tentu perlu memerhatikan penampilan. Ada yang berusaha tampil dengan mobil sport dan ada juga yang tampil dengan koleksi sneakers seperti salah satu personel RAN, Rayi Putra.

Hingga kini, ia mengoleksi 50 sepatu dari berbagai brand. " Sekarang tinggal 50. Dulu lebih banyak, sebelum menikah ada 150 sepatu," ujar Rayi di The Fifth, JakartaSelatan, Jumat 18 Januari 2019.

Sebagian besar sepatu yang pernah dikoleksinya telah dijual atau diberikan pada orang lain. " Sebagian besar sih, dipakai untuk biaya menikah. Ini investasi kalau bisa merawat dan apik."

  rayi putra© rayi putra

Berkat keahliannya merawat dan memilih sneakers, penyanyi 31 tahun itu berhasil menjual barang koleksinya dengan harga yang bagus.

" Minimal bisa dijual dengan harga yang sama. Bahkan bisa naik harganya. Apalagi, kalau sepatunya punya history," jelasnya.

Biasanya, Rayi memilih sepatu yang cocok dengan karakternya. " Biasanya mencocokkan dengan warna yang dipakai. Misalnya, lebih cocok hitam-putih atau warna-warni" .

Setelah memilih sepatu yang tepat, juri Indonesian Idol Junior itu rajin membersihkannya dengan pembersih khusus sepatu.

" Sekarang banyak produk lokal untuk membersihkan sepatu, seperti Umbre. Bisa juga melindungi bahan sepatu dari air hujan atau kotoran saus pakai semprotannya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Sepatu Pintar Nike, Bisa Ikat Tali Sendiri dan Di-Charge

Dream - Produsen alat olahraga, Nike, meluncurkan produk alas kaki baru yang bisa mengikat sendiri tali sepatu. Teknologi pre-sale self-tightening sneakers ini bisa kamu coba pada produk Adapt BB (basketball).

Sekilas tak ada yang berbeda jauh dari sepatu Adapt BB ini dengan performance Nike sebelumnya. Alas kaki ini masih menggunakan mesh upper dan sol karet tebal yang terletak tepat di bawah lengkungan kaki.

Namun teknologi lace engine yang dimiliki Adapt BB ini diklaim sebagai yang terdepan di kelasnya.

Sneakers ini tak seperti umumnya yang menggunakan tali sepatu, melainkan teknologi sendiri yang bisa menyesuaikan sepatu ke kaki, laceless.

  Nike© d

Mekanisme pengencangan dilakukan menggunakan jaringan bluetooth yang dapat dikontrol melalui aplikasi smartphone, dengan daya tahan baterai mencapai 10-14 hari.

Menurut reporter The Verge yang juga mencicipi sneakers tersebut, memakai sepatu ini seperti " dipeluk" robot. " Ini adalah perpanjangan alami dari tubuh kamu," Eric Avar, VP & direktur kreatif di Nike Innovation, mengatakan pada The Verge.

Nike memastikan Adapt BB aman dikenakan dan takkan membuat kaki terbakar. Nike telah melakukan serangkaian uji coba dan konsultasi dengan para pemain basket profesional. Adapt BB juga dirancang tahan air.

Jika ada yang bermasalah, Nike akan menawarkan perbaikan dan penggantian. Sepatu ini akan mulai dijual secara resmi pada bulan Februari 2019 seharga US$ 350 dengan ukuran 7 hingga 15.

Tertarik membeli?

3 dari 3 halaman

Fashion Item Pria yang Tak Pernah Luput dari Tren

Dream - Tren cenderung silih berganti. Begitu pula dengan fashion pria.

Apa yang populer di tahun ini belum tentu jadi tren tahun depan. Akan tetapi, ada beberapa fashion item yang tak lekang oleh waktu.

Barang-barang ini bisa kamu andalkan di era manapun. Sifatnya yang timeless akan membuatmu terlihat stylish di berbagai suasana.

Melansir dari laman D'Marge, berikut ini fashion item yang bisa kamu jadikan 'tabungan':

Chambray

 Denim Shirt© Foto: Shutterstock

Chambray atau yang lebih dikenal dengan denim shirt sempat populer di Prancis pada tahun 60-an. Busana ini sangat pas untuk kamu yang gemar bergaya kasual.

Denim shirt biasanya dilengkapi dengan kantong yang menambah kesan vintage. Ada pilihan warna denim terang dan gelap yang dapat kamu pilih sesuai selera.

Oxford

 Oxford Shoes© Foto: Shutterstock

Siapa gak kenal sepatu ini? Oxford memiliki ciri khas tali dan desain yang vintage.

Sepatu ini cocok banget untuk berbagai acara formal seperti pesta dan ngantor. Warna hitam dan cokelat akan selalu digandrungi di setiap tahunnya.

Beri Komentar