Tutorial Hijab untuk Pengguna Kacamata Agar Tetap Rapi

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 10 Agustus 2022 17:13
Tutorial Hijab untuk Pengguna Kacamata Agar Tetap Rapi
Kamu pengguna kacamata? Cari tahu yuk gimana cara gunakan kerudung segi empat yang pas!

Dream - Terkadang hijab terlihat berantakan saat memakai kacamata. Tenang saja, bukan kacamata yang salah, tatanan hijab yang berantakan karena kita belum mengetahui cara mengenakan kerudung yang benar.

Banyak cara yang sebenarnya dapat dilakukan untuk membuat kamu tetap bisa menggunakan kacamata dan kerudung tetap rapi. Cara pertama menggunakan kerudung yang sudah terkunci dengan aman.

Biasanya kita menggunakan jarum pentul untuk mengunci hijab. Cara ini biasnaya digunakan pada kerudung pashmina. Namun, jika kamu ingin menggunakan kerudung segiempat, tetap ada cara untuk membuatnya tetap rapi meski mengenakan kacamata.

Kita bisa mengikuti cara pemilik akun Instagram @Yaymutiara yang memberikan tip menggunakan kerudung segi empat. Pertama lipat kerudung segiempat menjadi segitiga dan mengenakan ciput sebagai dalaman.

1 dari 2 halaman

Setelah itu, kerudung diletakkan di atas kepala mengikuti bentuk wajah, namun dengan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi satunya.

Setelah itu, kamu bisa menamankan bentuk kerudung yang sudah sesuai dengan wajahmu, menggunakan jarum pentul pada kedua sisi di samping pipi.

Jika sudah seperti itu, kamu bisa mengambil kedua sisi kerudung yang berada di samping wajah, dan digabungkan pada bagian dagu dengan jarum pentul.

Setelah itu, sisi yang panjang bisa dililitkan melewati atasa kepala, dan ujungnya diletakan di depan bahu.

Jangan lupa menambahkan jarum pentul tepat di atas kepala atau di atas cepol kamu untuk memastikan kerudungmu tetap aman.

Terakhir, kamu tinggal menggunakan kacamatamu saja dan kerudung tetap akan rapi!

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Y A Y! (@yaymutiara)

Beri Komentar