Ayah Videokan Anak Mogok Belajar Online, Wali Murid Ramai-Ramai Curhat

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 15 September 2021 11:00
Ayah Videokan Anak Mogok Belajar Online, Wali Murid Ramai-Ramai Curhat
Ayah tersebut harus menenangkan anaknya yang menangis.

Dream - Sudah menjadi fakta umum, belajar jarak jauh sangat tidak kondusif bagi siswa. Banyak siswa menghadapi kesulitan menjalani sekolah daring.

Keluhan yang paling umum tampaknya adalah kesulitan untuk fokus, kurangnya dukungan yang tersedia serta banyak lagi. Belum lagi, guru yang juga tertekan kemudian melampiaskan emosi kepada siswa.

Kondisi ini terjadi di hampir semua jenjang pendidikan. Termasuk pada jenjang pendidikan pra-sekolah atau PAUD.

Hal ini dicontohkan oleh pengguna Twitter asal Malaysia, Nabil Hussein. Unggahan itu belakangan ini menarik perhatian banyak warga Malaysia lainnya.

" Putri saya mogok karena dia tidak mau belajar online hari ini. Dia duduk di depan laptopnya sambil menangis dengan mikrofon dan kamera dimatikan," kata dia.

 

1 dari 5 halaman

Bikin Kasihan

Postingan itu juga menyertakan video yang menampilkan dia harus menghibur putrinya berusia enam tahun yang menangis di bahunya.

Apa yang dialami putrinya menarik perhatian warganet. Mereka pun berbagi pengalaman masing-masing seputar belajar online.

" Kita yang sudah dewasa juga menghadapi kelelahan, apalagi anak-anak. Mereka harus berada di luar sana belajar di lingkungan yang lebih baik. Duduk di depan laptop sangat salah bagi mereka," kata warganet.

" Sekarang saya benar-benar mengerti bagaimana perasaan murid-murid saya selama ini. Pantas saja aku selalu melihat gadis yang satu ini yang selalu membuat ulah setiap kali mengikuti kelas online. Itu karena juga sulit bagi mereka," tulis seorang guru, dikutip dari World of Buzz.

2 dari 5 halaman

Ibu Ini Kayuh Sepeda Dampingi Anaknya Olimpiade, Tak Disangka Putranya Juara

Dream – Seorang ibu pasti akan memberikan kasih sayang kepada anaknya. Mereka rela melakukan apapun demi kebahagiaan sang anak. Sang ibu pasti bahagia dan bangga melihat anaknya sukses.

Seperti dialami oleh ibu dan anak dalam video yang diunggah ke Instagram oleh akun @insta_julid. Video itu menampilkan seorang ibu yang semangat mengayuh sepedanya untuk mendampingi sang putra mengikuti olimpiade.

Tak disangka, putranya itu berhasil menjadi juara dalam ajang olimpiade tersebut dan pulang membawa sebuah piala. Berikut ini kisah lengkapnya:

3 dari 5 halaman

Mengayuh Sepeda untuk Antarkan Sang Anak Olimpiade

Mengayuh Sepeda untuk Antarkan Sang Anak Olimpiade© Instagram @insta_julid

Dalam video itu terlihat seorang ibu dengan mengenakan pakaian sederhana tengah bersama seorang anak laki-laki. Ibu tersebut baru saja mengantar sang anak mengikuti olimpiade.

Namun hal yang mencuri perhatian adalah ibu itu mengayuh sepedanya untuk bisa mendampingi sang putra. Begitu juga sang putra yang tampak membawa sepeda sendiri di samping ibunya.

singkat cerita, sang ibu mendampingi anaknya olimpiade. dan anak tersebut mendapatkan juara,” tulis keterangan di video tersebut.

4 dari 5 halaman

Menjadi Juara Olimpiade

Menjadi Juara Olimpiade© Instagram @insta_julid

Tak disangka, sang putra yang mengenakan baju putih, jaket, dan peci putih tersebut berhasil menjadi juara olimpiade yang diikutinya. Hal ini tentu langsung menyedot perhatian warganet yang ikut merasa bangga sekaligus terharu melihat perjuangan sang ibu.

Ia rela mengayuh sepeda dengan beberapa barang di belakangnya demi bisa mendampingi anaknya. Namun pengorbanannya terbayar sudah dengan rasa bangga melihat putranya menjadi juara olimpiade.

Ibu itu tampak berusaha mencari cara agar bisa membawa piala anaknya agar di perjalanan tidak rusak. Setelah beberapa saat, piala itu berhasil diletakkan di keranjang depan sepeda sang ibu dengan ditutupi kain bermotif batik.

Sebelum meninggalkan tempat lomba, anak dan ibu itu dengan sopannya berpamitan pada orang yang merekam mereka. Bahkan sang anak sempat melambaikan tangan sembari melempar senyum ramah. Mereka pun membawa sepedanya menyeberangi jalan raya dengan dibantu oleh seorang pria.

5 dari 5 halaman

Beragam Komentar Warganet

 

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @insta_julid

Banyak dari warganet yang memberikan doa untuk sang anak dan juga ibunya hingga rasa bangga yang turut mereka rasakan. Hingga saat ini, video tersebut telah mendapatkan 3 ribu lebih like dan beragam komentar dari warganet.

Semoga kelak jadi anak yg sukses dan sholeh ya nak,” tulis @sebaithurufkecil

Ibu yg hebat akan melahirkan anak yg lebih hebat semangat ya Nak kalo SDH jd orang sukses jgn lupakan ibu km,” tulis @kliswandidudit

Insyaallah jadi anak yg sukses ya dek,” tulis @ryanirmayani30

Hisss…plg gakuat liat beginian sukses ya nak..nahagiakan ibumu kelak..,” tulis @tiasp87.

Ibu emg sangat luar biasa,” tulis @adelyaputri1998.

Beri Komentar