Batu `Meriam` Ditemukan di Mars

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 8 Oktober 2014 09:45
Batu `Meriam` Ditemukan di Mars
Wartawan video luar angkasa berusia 45 tahun itu mengaku melihat gambar mirip meriam di sudut rekaman saat memindai gambar resmi NASA.

Dream - Sejumlah batuan dengan bentuk unik di planet Mars berhasil dipotret oleh mast cam yang terpasang pada robot Curiosity. Sejak mendarat di planet pada Agustus 2012 silam, robot pintar itu telah menemukan bebatuan berbagai bentuk. Mulai bentuk mirip lampu lalulintas hingga batu bulat mirip bola sepak.

Laman Daily Mail, Selasa 7 Oktober 2014 memberitakan, baru-baru ini Curiosity kembali memotret batu dengan bentuk aneh. Yaitu menyerupai meriam. Gambar itu ditemukan astronom amatir dari Bristol, Joe White, pada gambar yang dikirim oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Wartawan video luar angkasa berusia 45 tahun itu mengaku, melihat gambar mirip meriam di sudut rekaman saat memindai gambar resmi NASA. " Saya kira ini menyerupai meriam, namun ini terlalu jauh untuk dipastikan," kata Joe White.

Akhir bulan lalu, foto batu yang berbentuk bulat ditemukan di permukaan Mars yang disebut Martian. Sehingga, ini semakin memperkuat analogi meriam pada batu-batu yang ditemukan itu. Dan batu bulat yang ditemukan sebelumnya itu dianalogikan sebagai peluru meriam.

Sebelumnya juga ditemukan batu berukuran besar yang bentuknya menyerupai lampu lalulintas di Bumi. Bentuk unik ini tersusun dari tiga baru yang tersusun berderet dari atas ke bawah, dan tiga batu itu menempel pada sebuah batu yang lebih besar. [Baca juga: Bola Sepak Ditemukan di Planet Mars]

Sebagian ilmuwan sudah mengatakan bahwa bentuk-bentuk unik bebatuan itu sangat kecil kemungkinannya sebagai hasil kebudayaan makhluk tertentu. Batu-batu itu diduga kuat terbentuk secara alami. [Baca juga: Ditemukan `Lampu Merah` di Mars]

(Ism)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen