Dentuman Misterius Kembali Terdengar di Jakarta

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 20 September 2020 22:45
Dentuman Misterius Kembali Terdengar di Jakarta
Hampir sebagian besar warga tinggal di sekitaran Pasar Minggu mendengar dentuman tersebut.

Dream - Suara dentuman misterius kembali terjadi. Kali ini terdengar di Jakarta Selatan.

Dentuman ini rius menjadi perbincangan warganet. Sebagian besar menyebut mendengar dentuman tersebut di kawasan Pasar Minggu dan sekitarnya.

" Iya, tadi dengar kira-kira jam setengah delapan," ujar Henny, warga Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, dikutip dari Merdeka.com.

Awalnya Henny mengira dentuman tersebut adalah bunyi dari ban truk yang pecah. Dia mengatakan dentuman itu terdengar hingga beberapa kali namun dengan suara yang tidak kencang.

" Rumah aku kebetulan dekat jalan Cawang, kan itu banyak lalu lalang truk, jadi kadang kalau ada truk pecan ban kedengaran juga tuh pas meletus. Apalagi kalau tengah malam kedengar banget. Tapi emang gak sekeras tadi," kata Henny.

 

1 dari 2 halaman

Banyak Yang Dengar

Henny mengaku sempat penasaran dengan dentuman tersebut, apalagi sampai membuat kaca agak bergetar. Tetapi, tidak terlalu menghiraukan rasa penasarannya.

" Aku dengarnya sekali sih, tapi habis itu ngga terlalu fokus ke situ," kata Henny.

Dia sempat bertanya kepada tetangga apakah mendengar juga dentuman tersebut. Ternyata, hampir semua orang yang ditanyainya mengaku juga mendengar.

" Mereka juga dengar dan tanya bunyi apa ya tadi," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Masih Dicek

Terkait dentuman tersebut, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, belum dapat memberikan keterangan apapun. Dia mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan.

" Mohon kami cek dulu, terima kasih," kata Dwikorita.

Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Effi Zulkifli, mengatakan hal senada. Pihaknya juga masih melakukan pengecekan.

" Sedang dicek," kata dia.

Dentuman tersebut sempat ramai di lini masa Twitter. Salah satu pengguna Twitter dengan akun @ustadchen, mengaku mendengar bunyi dentuman tersebut.

" Bntr ini Kalibata barusan dentuman apa tetangga gue jatohin lemari," kata dia.

Sumber: Merdeka.com/Lia Harahap, Suprihatin

Beri Komentar