Kronologi Kasus Pencurian Karya oleh Akun Youtube Calon Sarja

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 9 November 2019 09:00
Kronologi Kasus Pencurian Karya oleh Akun Youtube Calon Sarja
Benarkah sudah curi ratusan video?

Dream - Media sosial dihebohkan dengan kasus dugaan pencurian karya yang dilakukan akun Youtube Calon Sarjana, yang memiliki 12,4 juta subscriber.

Kasus itu terungkap setelah salah satu Youtuber dengan akun JT membuat cuitan di Twitter @JTonYoutube, yang menuding Calon Sarjana mencomot salah satu videonya tanpa izin.

Video yang dicuri itu mengenai akun peringkat Youtube. Pada video unggahannya, akun JT memberi judul this is the new #1 YouTube Channel (Parlophone Records).

Sementara, judul video yang diunggah akun Calon Sarjana adalah Parlophone Records, Channel Youtube No #1 yang Mengalahkan T-Series.

1 dari 3 halaman

Minta Maaf

Di Twitternya, JT mengaku terkejut dengan pencurian itu. " 12,4 juta pelanggan dan dia mencuri thumbnail-ku. Dia benar-benar tidak tahu apa yang aku lakukan LMAO," ujar dia.

Atas peristiwa itu, Calon Sarjana meminta maaf. Akun tersebut menyadari kesalahannya telah menuri dan menggunakan thumbnail karya JT.

" Kami juga sudah menghubungi pihak bersangkutan, dalam hal ini channel Youtube `JT` @JTonYouTube, terkait masalah ini. Oleh karena itu, kami sudah menghapus video yang terkait dengan channel kami," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Ratusan Video Dicuri?

Meski permintaan maaf sudah dilayangkan, kasus ini masih berjalan. Sebab, diduga Calon Sarjana telah mencuri ratusan konten di Youtube.

Warganet membagikan tangkapan layar beberapa thumbnail yang diduga diambil tanpa izin oleh Calon Sarjana.

" Masih ada ratusan video yang dicuri. 12 juta pelanggan, oke kawan," kata JT mengejek.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Tinggal nunggu waktu. Ada beberapa akun serupa.

Tunjukkan sejumlah video yang dicuri.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik