Terperosok ke Sumur Saat Imami Sholat, Mahasiswa UIN Suka Meninggal

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 2 Desember 2019 12:02
Terperosok ke Sumur Saat Imami Sholat, Mahasiswa UIN Suka Meninggal
Sirajul meninggal karena terperosok ke dalam sumur.

Dream - Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sirajul Milal, 22 tahun, meninggal dunia ketika menjadi imam sholat Isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Dia terperosok ke dalam sumur yang terletak tempat di bawah pengimaman.

Dilaporkan Merdeka.com, Kapolsek Imogiri, Kompol Anton Nugroho, mengatakan peristiwa itu terjadi saat Sirajul bersama teman-temannya melaksanakan sholat Isya berjemaah. Saat itu Sirajul menjadi imam sholat.

" Saat sujud rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat korban menjadi imam)," ujar Anton.

 

1 dari 6 halaman

Lantai Mushola Jebol

Anton menerangkan begitu mengetahui Sirajul terperosok, rekan-rekannya segera meminta bantuan warga untuk mengevakuasi mahasiswa itu. Sebab, sumur tempat Sirajul terperosok punya kedalaman kurang lebih tujuh meter.

Usai dievakuasi, Sirajul segera dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati. Tetapi, nyawa Sirajul tak tertolong dan dinyatakan dokter meninggal dunia dengan luka lebam di bagian wajah.

Anton menjabarkan terperosoknya Sirajul ke dalam sumur hingga meninggal dunia diduga karena bagian lantai musala yang lapuk termakan usia. Bagian lantai musala tersebut terbuat dari bambu dan triplek.

" Jadi itu murni kecelakaan ya. Karena sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata dia.

Sumber:

2 dari 6 halaman

Mahasiswa UIN Jakarta Meninggal Dalam Kecelakaan Sebelum Wisuda

Dream - Hari ini seharusnya menjadi hari bahagia bagi keluarga Nurul Faqih. Sebab, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Ciputat itu seharusnya mengikuti wisuda meraih gelar sarjana.

Tetapi, Allah SWT berkehendak lain. Dengan terpaksa, sang kakak mewakili Faqih menerima ijazah Rektor UIN Jakarta pada prosesi wisuda yang digelar Minggu, 1 Desember 2019.

Faqih mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan menuju kampus. Dia menghembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian.

Sementara, orangtua dan kakak Faqih sudah berada di tempat wisuda. Mereka terkejut mendengar kabar meninggalnya Faqih.

3 dari 6 halaman

Diwakili Kakak

Akun Instagram @jktinfo mengunggah momen sedih saat kakak Faqih, Imam Rosyadi naik ke atas panggung dikawal oleh protokoler wisuda. Sempat berhenti di pinggir panggung, pria itu berjalan ke tengah lalu menghadap ke arah wisudawan.

Sejenak kemudian, dia menghadap ke Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis. Imam lalu menerima ijazah sang adik, disambut riuh tepuk tangan para hadirin sebagai bentuk penghormatan.

 

      View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun.. Selamat jalan Nurul Faqih (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah. . Diketahui salah seorang mahasiswa UIN Jakarta meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Ciputat, Minggu (1/12) pagi. Korban bertabrakan dengan pengendara motor lainnya disaat sedang dalam perjalanan untuk mengikuti wisuda. Saat kecelakaan terjadi orang tua Nurul Faqih sudah menunggu di kampus UIN Jakarta. Sang kakak kemudian hadir guna menggantikan Nurul Faqih yang seharusnya diwisuda hari ini. - video @uinjktofficial #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

4 dari 6 halaman

Adu Banteng

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika, membenarkan kecelakaan yang dialami oleh Faqih. Lokasi kejadian di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan sekitar pukul 05.00 WIB.

" Kejadian pagi jam 5, adu banteng (roda depan dua motor bertemu)," kata Endy, dikutip dari Merdeka.com.

Endy mengatakan Faqih meninggal di lokasi. Sedangkan pengemudi motor satunya mengalami luka-luka.

" Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," kata Endy.

Sumber: /Akrom 

5 dari 6 halaman

Bak Film Final Destination, Mobil Kecelakaan Tertembus Batang Logam

Dream - Kecelakaan lalu lintas memang tak ada yang dapat memprediksi. Bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Baru-baru kecelakaan fatal dialami sebuah mobil di kota Bangkok, Thailand. Dari foto-foto yang beredar, setiap orang yang melihatnya mungkin akan langsung terhenyak. 

Kejadian kecelakaan lalu lintas ini mirip dengan film thriller Final Destination.

Ya, jika kamu pernah menonton franchise film tersebut, tentu kamu tahu jika kecelakaan dan kematian yang dialami oleh para karakter dapat terjadi dengan cara random dan mengerikan.

Dan hal itu hampir saja dirasakan oleh seorang pengemudi mobil yang berjalan tepat di depan truk pengangkat batang logam.

6 dari 6 halaman

Berbahaya

Dilansir dari World Of Buzz, diceritakan bahwa pada mulanya sebuah truk bermuatan batang logam berjalan dengan jarak yang cukup dekat dengan mobil minibus yang ada di depannya.

Tiba-tiba pengemudi minibus itu sedikit mengerem dan membuat sopir truk kager dan ikut menginjak pedal rem.

Tanpa diduga salah satu batang logam yang dibawa truk itu terlempar menusuk bagian belakang minibus. Bahkan hingga menembus ke dashboard.

Beruntung, pengendara minibus masih selamat usai mobil yang ia kendarai tertembus oleh batang logam.

Peristiwa ini viral usai di posting ke facebook oleh akun MySelangor.

Kurang dari satu jam setelah diposting ke Facebook, foto tersebut telah mendapat lebih dari 4,100 share.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik