Mau Umroh Bareng Syekh Rasyid? Berangkat Dulu Bayar Belakangan

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 22 Desember 2015 07:33
Mau Umroh Bareng Syekh Rasyid? Berangkat Dulu Bayar Belakangan
"Jemaah cukup pakai uang muka Rp2 juta saja, sisanya dicicil sampai lima tahun," kata Yuli Chaniago.

Dream - Sejumlah biro perjalanan umroh dan haji memberi tawaran paket menarik kepada calon jemaah yang ingin berangkat ke Tanah Suci. Mulai fasilitas mewah hingga cara pembayaran ringan.

Safar Arroyyan Tour & Travel misalnya. Mereka menawarkan paket menarik. Bagi jemaah yang belum memiliki dana cukup, bisa tetap berangkat umroh dengan cara mencicil.

“ Jemaah cukup pakai uang muka Rp 2 juta saja, sisanya dicicil sampai lima tahun,” kata Yuli Chaniago, pimpinan kantor Safar Arroyyan cabang Pekanbaru saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 21 Desember 2015.

Untuk pembiayaan paket ini, Safar Arroyyan bekerjasama dengan BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri. Untuk individu, plafon yang diberikan mencapai Rp40 juta. Sementara paket keluarga bisa sampai Rp200 juta.

Dan paket yang ditawarkan bervariasi. Ada yang delapan, sembilan, hingga 12 hari. Tempat menginap dalam paket-paket itu juga bermacam-acam, mulai hotel bintang tiga hingga bintang lima. Selengkapnya baca di sini

Menurut Yuli, cara pembayaran seperti ini hukumnya halal. Majelis Ulama Indonsia (MUI), kata dia, telah mengeluarkan fatwa yang membolehkan pembayaran biaya umroh dan haji melalui sistem dana talangan. “ Jadi, dari segi hukum tidak ada masalah,” tegas dia.

Yuli mengatakan, dengan DP Rp2 juta tersebut calon jemaah sudah mendapat perlengkapan umroh. Jemaah tinggal berangkat ke tanah suci. “ Umroh bareng Syekh Rasyid,” ujar Yuli.

Syekh Rasyid adalah hafiz cilik Indonesia. Bocah yang menghafal Alquran tanpa guru ini bisa menirukan irama bacaan Alquran dari 15 imam dunia. 

Beri Komentar