Mufti Agung Saudi: ISIS Bagian dari Militer Israel

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 29 Desember 2015 16:28
Mufti Agung Saudi: ISIS Bagian dari Militer Israel
Sheikh Abdulaziz Al Asheikh bahkan menyebut kelompok ISIS merupakan kepanjangan tangan dari Khawarij, kelompok pembangkang Khulafatur Rasyidin.

Dream - Mufti Agung sekaligus Ketua Dewan Ulama Senior Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Al Asheikh mengecam kelompok ektrimis militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Dia bahkan menyatakan, kelompok ini sebenarnya merupakan bagian dari kekuatan militer Israel. " Sebenarnya, ISIS merupakan bagian dari tentara Israel," ujar Abdulaziz.

ISIS merupakan kelompok ektrimis yang bertindak mengatasnamakan Islam. Terkait hal ini, Abdulaziz memberikan bantahan dan menyebut kelompok ini sama dengan kelompok pemberontak Khawarij.

" Mereka (ISIS) tidak bisa dianggap pengikut Islam. Sebaliknya, mereka adalah perpanjangan dari Khawarij yang bangkit memberontak melawan kekhalifahan Islam untuk pertama kali dengan melabeli Muslim sebagai kafir dan mereka membolehkan pertumpahan darah," kata Abdulaziz.

Lebih lanjut, terkait dengan ancaman pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi terhadap Israel, Abdulaziz tidak percaya hal itu.

Menurut dia, ancaman tersebut hanya kebohongan. " Ancaman terhadap Israel hanya sebuah kebohongan," ucap dia. 

(Ism, Sumber: saudigazette.com.sa)

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'