Peduli Korban Bencana, BAZNAS Kirim Mobil Rescue ke Palu

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 30 September 2018 13:05
Peduli Korban Bencana, BAZNAS Kirim Mobil Rescue ke Palu
Dampak bencana menimbulkan kerusakan yang cukup parah dan membuat aktivitas di Palu dan daerah lain yang terdampak jadi lumpuh total.

Dream - Donggala, Palu, dan sekitarnya masih mengalami duka mendalam akibat gempa dan tsunami yang melanda. Dampak bencana menimbulkan kerusakan cukup parah dan membuat aktivitas di Palu dan daerah lain yang terdampak lumpuh total. 

Masyarakat pun masih diselimuti kekhawatiran akan terjadinya gempa dan tsunami susulan.

Setidaknya, BNPB mencatat data sementara jumlah korban meninggal akibat bencana alam ini mencapai 384 orang, 540 orang terluka, 29 orang dinyatakan hilang dan sekitar 16 ribu jumlah pengungsi yang ada. Angka ini hanya berasal dari kota Palu.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pun melakukan respon cepat sebagai bentuk bantuan penanganan bencana. BAZNAS mengirim unit mobil rescue yang bisa menembus medan berat. Mobil ini juga membawa peralatan yang diperlukan di lokasi bencana seperti tenda pengungsi dan peralatan lainnya yang akan digunakan tim BAZNAS Tanggap Bencana untuk membantu korban.

“Kami memerlukan unit mobil rescue untuk menjangkau medan yang sulit ditembus. Saya dengar jalur Palu menuju Poso yang melewati gunung berbatu, kemungkinan aksesnya putus, kami siapkan mobil taktis di kondisi bencana,” ungkap Muhammad Nasir Tajang selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS.

Kehadiran Tim Rescue BAZNAS akan memperkuat para relawan dan tim lain dalam melayani dan membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Masyarakat juga diharapkan dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena musibah untuk meringankan beban mereka.

Beri Komentar