Pesantren Digital, Mengaji Kini Lewat Teknologi

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 30 Januari 2017 06:01
Pesantren Digital, Mengaji Kini Lewat Teknologi
Memanfaatkan teknologi komunikasi, Ustaz Erick membuat terobosan dengan membangun Pesantren Digital.

Dream - Perkembangan teknologi yang begitu pesat menuntut manusia dapat cepat beradaptasi. Manfaat dapat diraih bagi mereka yang tanggap teknologi.

Hal ini disadari betul oleh Ustaz Selebritis Erick Yusuf. Memanfaatkan teknologi komunikasi, Ustaz Erick membuat terobosan dengan membangun Pesantren Digital.

" Punya konsep silabus digital media, dikasih materi pembahasan Alquran-hadits, fikih, kita punya konsep digital dan agama," kata Erick saat peluncuran Pesantren Digital di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Program ini akan berlangsung selama enam bulan untuk setiap sesi dan dimulai pada Februari 2017. Erick berharap dalam waktu enam bulan, para santri dapat menguasai konsep materi pembelajaran yang diberikan.

" Satu program pelatihan workshop tiga sampai enam bulan. Pelatihan ini kenapa disebut digital? Karena bobot ini santri bisa memahami dasar konsep digital media," ucap Erick.

Program ini digagas Erick bersama Baznas dan Rumah Zakat. Tidak ada biaya dalam program ini, dan ditujukan bagi anak yatim dan dhuafa.

" Alhamdulillah, program saya disupport Rumah Zakat," kata Erick. (Ism) 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis