Mengenal `Sekoper Cinta` Si Cinta Ridwan Kamil

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 April 2019 09:02
Mengenal `Sekoper Cinta` Si Cinta Ridwan Kamil
Sekoper Cinta program yang digagas oleh Ataliya Prartya

Dream - Maraknya korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perceraian yang terjadi di wilayah Jawa Barat, membuat Atalia Praratya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barata membuat program khusus perempuan, yaitu Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta).

" Sekoper Cinta hadir karena kegelisahan saya dari istri Gubernur Jawa Barat. Jadi banyak permasalahan yang hadir dimasyarakat seperti KDRT, kasus stunting, perceraian tinggi, faktor ekonomi cekcok ," ujar Atalia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2019.
 
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini berharap, program ini dapat membantu mengurangi angka kdrt dan perceraian yang terjadi di Jawa Barat. Walau memang bukan hal mudah untuk membuat program ini yang dapat diterima masyarakat Jawa barat.
 
" Yang sulit itu membuat gimana meyakinkan perempuan mau belajar dan melangkah ke depan," tutur Atalia di acara Inspirasi Perempuan untuk Indonesia, sekaligus syukuran Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari ITB kepada CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Beauty), Nurhayati Subakat. 
 
Memang dalam program Sekoper Cinta ini, kata wanita yang karib disapa Si Cinta ini, para wanita akan diajarkan berbagai macam keterampilan dan dibuat untuk bisa mandiri.
 
Karena itu Atalia berencana untuk membuat sekolah untuk membantu para wanita di Jawa barat untuk bisa hidup mandiri dan kuat jika menghadapi perceraian.
 
" Kita mengajarkan mereka keterampilan, kemandirian, dan kita akan membuat sekolah." imbuhnya. Atalia bersyukur, program ini juga apresiasi dari pemerintah.
 
" Alhamdulillah ini diapresiasi. Mereka berpikir ini solusi dari permasalahan di Jawa barat," tambahnya lagi. 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair