Puing Misterius Diduga Milik MH370 Ditemukan

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 30 Juli 2015 11:40
Puing Misterius Diduga Milik MH370 Ditemukan
Puing sepanjang dua meter itu ditemukan oleh warga saat membersihkan pantai pulau yang terletak dekat Madagaskar itu.

Dream - Sepotong puing pesawat misterius terdampar di pulau La Reunion yang dikuasai Prancis di Samudra Hindia pada Rabu kemarin.

Penemuan puing yang tampaknya adalah bagian sayap pesawat itu semakin menguatkan spekulasi tentang hilangnya penerbangan Malaysia Airlines MH370 pada Maret tahun lalu.

Puing sepanjang dua meter itu ditemukan oleh warga saat membersihkan pantai pulau yang terletak dekat Madagaskar itu.

" Puing tersebut telah ditutupi kerang, sehingga diduga telah berada di dalam air dalam waktu yang lama," kata seorang saksi mata.

Pejabat transportasi udara Prancis telah melakukan penyelidikan asal puing tersebut.

Pakar penerbangan Prancis, Xavier Tytelman mengatakan dari analisis foto tidak bisa dipungkiri bahwa puing tersebut milik MH370.

Sebab, puing yang ditemukan di Reunion itu sangat mirip dengan flaperon, salah satu bagian sayap pesawat, Boeing 777, jenis pesawat yang sama dengan MH370.

Apalagi di bagian puing tersebut terdapat nomor BB670.

" Kode ini memang bukan nomor registrasi pesawat atau nomor serial. Namun nomor tersebut memudahkan identifikasi yang hanya memerlukan beberapa hari," kata Tytelman.

Sejak menghilang Maret 2014, tak satu pun puing pesawat ditemukan meski telah dilakukan pencarian yang disebut sebagai yang terbesar dalam sejarah penerbangan.

Malaysia Airlines MH370 hilang pada 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok dengan membawa 239 orang.

Pada Januari lalu, Pemerintah Malaysia mengumumkan bahwa hilangnya MH370 sebagai kecelakaan dan semua penumpang dalam pesawat itu dinyatakan tewas.

(Sumber: Emirates 24/7)

Beri Komentar