Putra Ahok Resmi Laporkan Balik Selebgram Ayu Thalia

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 1 September 2021 15:52
Putra Ahok Resmi Laporkan Balik Selebgram Ayu Thalia
Laporan dilayangkan pada Selasa malam, 31 Agustus 2021.

Dream - Putra Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama, akhirnya melaporkan balik selebgram Ayu Thalia. Laporan itu dilayangkan ke Polres Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Guruh Arif Darmawan, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurur dia, laporan dilayangkan pada Selasa, 31 Agustus malam.

" Ya, benar, laporan sudah dibuat semalam," ujar Guruh.

Menurut Guruh, saat ini laporan tersebut masih dipelajari penyidik. Dalam beberapa waktu ke depan, penyidik bakal menjadwalkan pemeriksaan pelapor maupun terlapor.

" Nanti dijadwalkan," kata dia.

 

1 dari 4 halaman

Ada Cekcok

Sebelumnya, Sean dilaporkan atas tuduhan penganiayaan oleh Ayu. Dalam berkas laporannya, Ayu mengklaim didorong Sean dari dalam mobil hingga terjatuh dan terluka.

Kuasa Hukum Sean, Ahmad Ramzy, menyatakan telah mengkonfirmasi masalah ini kepada kliennya. Sean sendiri, kata dia, membantah tudingan Ayu telah melakukan kekerasan.

" Tidak pernah ada perlakuan penganiayaan atau mendorong perempuan tersebut," kata Ramzy.

Menurut Ramzy, Ayu berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG) pada showroom mobil di Jakarta Utara. Dari keterangan kliennya, memang terjadi pertemuan dengan Ayu di dalam mobil pada Jumat, 27 Agustus 2021.

" Saya tidak tahu gimana ceritanya, Sean bilang ada cekcok terus Ayu Thalia disuruh keluar tapi tidak pernah ada dorong atau sentuhan fisik," kata dia, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

Dituding Lakukan Penganiayaan, Putra Ahok Siap Laporkan Balik Ayu Thalia

Dream - Putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Sean Purnama, dilaporkan ke polisi oleh Ayu Thalia. Dia dituding melakukan penganiayan kepada selebgram tersebut.

Sean pun segera memberikan bantahan melalui kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy. Sean bahkan siap membuat laporan balik untuk Ayu Thalia.

" Yang jelas ini fitnah, tidak benar. Siap untuk laporkan balik jika benar tidak terbukti kan," ujar Ramzy.

Meski begitu, Ramzy mengatakan, kliennya masih beritikad baik. Dia mengatakan, Sean memberikan kesempatan kepada Ayu Thalia untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

" Saya ingin menyampaikan kepada Ayu Thalia kalau misalnya kita membuka pintu untuk meminta maaf secara terbuka atas fitnah yang dilakukan ini," ucap Ramzy.

Sean, tambah Ramzy, selalu siap saat diminta kepolisian untuk memberikan klarifikasi. Tetapi hingga saat ini, Ramzy mengatakan belum ada panggilan dari polisi.

" Iya, kita kalau ada panggilan dari polisi kita siap datang, hadapi saja," terang Ramzy, dikutip dari Merdeka.com.

3 dari 4 halaman

Putra Ahok Dilaporkan ke Polisi oleh Selebgram

Dream - Anak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama, dilaporkan ke polisi. Dia diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang selebgram.

Kapolsek Penjaringan, Komisaris Polisi Rinaldi, mengaku telah menerima pelaporan penganiayaan tersebut. Dia menyebut inisial terlapor dalam laporan itu sebagai NSP.

" Iya, jadi ada laporan polisi (Pasal) 351 KUHP, terlapor inisial NSP," ujar Rinaldo.

Laporan tersebut dilayangkan seorang pesinetron, Ayu Thalia atau akrab dengan nama Thata Anma. Dalam laporannya, Ayu mengaku dianiaya Sean.

Di berkas laporan yang tersebar, Ayu menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 19.17 WIB. Sementara kejadiannya berlangsung di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rinaldo menambahkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Pelapor maupun terlapor belum diperiksa karena masih memeriksa berkas laporan.

" Belum (ada rencana pemanggilan), masih penyelidikan," tegas Rinaldo, dikutip dari Merdeka.com.

Dream sedang mengonfirmasi perkara ini kepada Sean melalui pesan di Instagram @nacoseann. Namun hingga saat ini Sean belum membalas pesan tersebut.

4 dari 4 halaman

Kronologis Versi Pelapor

Pada bagian kronologi, Ayu mengaku sedang berada di showroom mobil saat penganiayaan itu. Kemudian terlapor mendatanginya untuk membahas masalah pribadi.

Dia lalu diminta terlapor untuk masuk mobilnya. Keduanya kemudian terlibat perbincangan di dalam mobil.

Ayu menyebut pelaku merasa sakit hati dan menyatakan tidak ingin lagi bertemu dengan dia. Ayu pun menuduh terlapor mendorong dia dari dalam mobil hingga terjatuh dan mengalami luka.

Ayu kemudian berobat ke sebuah rumah sakit. Setelah itu, dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penjaringan, dikutip dari Bogor Daily.

Beri Komentar