Selain Ibu Ani, 5 Deretan Artis Ini jadi Korban Kanker Darah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 1 Juni 2019 15:56
Selain Ibu Ani, 5 Deretan Artis Ini jadi Korban Kanker Darah
Ternyata selain Ani Yudhoyono, kanker darah juga berhasil menggerogoti tubuh beberapa publik figur maupun kerabat mereka. Berikut beberapa di antaranya.

Dream - Indonesia sedang diselimuti kabar duka yang datang dari keluarga Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasalnya sang istri, Ibu Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya hari ini pukul 11.50 waktu Singapura.

Sebelumnya, wanita berusia 66 tahun ini berjuang melawan kanker darah sejak dikabarkan pada awal Februari lalu. Penyakit mematikan itu membuatnya harus dirawat di ruang ICU National University Singapore.
 
Ternyata selain Ibu Negara yang hobi fotografi ini, kanker darah juga berhasil menggerogoti tubuh beberapa publik figur maupun kerabat mereka. Berikut beberapa di antaranya.
 
Dian Pramana Putra
 
Akhir tahun lalu, kanker darah menjadi alasan di balik meninggalnya musisi Dian Pramana Putra. Konon semasa hidupnya, pemain musik jazz ini kerap mengabaikan penyakitnya dokter yang sudah menginjak stadium 4 itu.

Anak Denada, Shakilla Aurum
 
Tahun lalu, kanker darah yang diidap oleh anak Denada, Shakilla Aurum berhasil menarik banyak simpati dari berbagai kalangan.
 
Pasalnya, anak yang dikenal sangat ceria itu harus menjalani perawatan intensif. Namun, ia terus mendapat semangat dan dukungan dari orangtua serta teman-teman artis.
 
Putri Fajar Alexa
 
Drummer band Alexa ini harus melepas kepergian putrinya, Amidala akibat kanker darah putih atau Lymphoblastic Leukemia yang diidap tahun 2013. Penyakit tersebut berhasil merenggut nyawa sang putri ketika masih berusia 6 bulan.
 
Suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya
 
Pada 2017, Ririn Ekawati harus merelakan suaminya yang meninggal akibat kanker darah. Setelah setahun berjuang, Ferry Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah saat Ririn sedang pergi Umroh.
 
Putra Muhammad Farhan
 
Penyakit yang disebut Leukemia ini juga menjadi sebab presenter Muhammad Farhan kehilangan anak sulungnya, Muhammad Rizky Khalid pada 2015. Pengobatan yang dilakukan selama 3 minggu pun tidak sanggup menyelamatkan nyawa putranya yang berusia 16 tahun karena sudah berada di stadium lanjut.

1 dari 2 halaman

Dian Pramana Putra dan Anak Denada

Dian Pramana Putra   Akhir tahun lalu, kanker darah menjadi alasan di balik meninggalnya musisi Dian Pramana Putra. Konon semasa hidupnya, pemain musik jazz ini kerap mengabaikan penyakitnya dokter yang sudah menginjak stadium 4 itu.
Anak Denada, Shakilla Aurum  

Putri Denada Kembali dapat Kunjungan Tamu Istimewa© MEN

  Tahun lalu, kanker darah yang diidap oleh anak Denada, Shakilla Aurum berhasil menarik banyak simpati dari berbagai kalangan.   Pasalnya, anak yang dikenal sangat ceria itu harus menjalani perawatan intensif. Namun, ia terus mendapat semangat dan dukungan dari orangtua serta teman-teman artis.    
2 dari 2 halaman

Putri Fajar Alexa dan Suami Ririn Ekawati

Putri Fajar Alexa, Amidala   Drummer band Alexa ini harus melepas kepergian putrinya, Amidala akibat kanker darah putih atau Lymphoblastic Leukemia yang diidap tahun 2013. Penyakit tersebut berhasil merenggut nyawa sang putri ketika masih berusia 6 bulan.   Suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya  

Begini Kronologi Meninggalnya Suami Ririn Ekawati© MEN

  Pada 2017, Ririn Ekawati harus merelakan suaminya yang meninggal akibat kanker darah. Setelah setahun berjuang, Ferry Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah saat Ririn sedang pergi Umroh.   Putra Muhammad Farhan, Muhammad Rizky Khalid   Penyakit yang disebut Leukemia ini juga menjadi sebab presenter Muhammad Farhan kehilangan anak sulungnya, Muhammad Rizky Khalid pada 2015. Pengobatan yang dilakukan selama 3 minggu pun tidak sanggup menyelamatkan nyawa putranya yang berusia 16 tahun karena sudah berada di stadium lanjut.
Beri Komentar