Tabrakan Maut Mahasiswi UNJ, Ayah: Delea Korban Tabrak Lari?

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 10 November 2015 17:17
Tabrakan Maut Mahasiswi UNJ, Ayah: Delea Korban Tabrak Lari?
Delea itu belum cukup mahir mengendarai sepeda motor. Bahkan, motor yang dipakainya baru...

Dream - Sepeda motor matik yang digunakan Delea Nur Alvita, 20, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) saat kecelakaan tunggal di Cianjur, ternyata baru dipakai dia selama dua minggu terakhir.

" Delea itu belum cukup mahir mengendarai sepeda motor. Bahkan, motor yang dipakainya baru digunakan selama dua minggu ini," kata Dadan, ayah Delia saat berbincang dengan Dream lewat telepon, Selasa 10 November 2015.

Orangtua Delea tidak mengizinkan putrinya itu membawa motor milik sang paman jauh-jauh. Ia hanya diperbolehkan menggunakan untuk pergi les renang di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Itu juga lokasinya dekat dengan kosan Delea di Rawamangun, Jakarta Timur. 

Dadan meminta kepolisian untuk mengusut kecelakaan ini sampai tuntas. Sebab, dia masih merasa janggal dengan penyebab kecelakaan yang menimpa Delea.

" Kalau di logika orang normal, apakah ini memang kecelakaan tunggal? Saya kok punya asumsi Delea mengalami tabrak lari," jelasnya.

Sebelumnya kepolisian menyebut jika kecelakaan yang dialami Delea diduga terjadi akibat gadis berhijab itu menabrak tembok di Karangtengah, Cianjur.

Akibatnya, kondisi Yamaha Mio merah bernopol B 4936 TBQ merah hitam tahun 2014 yang dikendarai korban terlihat rusak pada bagian depannya.

Diketahui, kepergian Delea ke Bandung untuk memberi kejutan pada kekasihnya, Roy. Namun nahas, peristiwa kecelakaan di Ciganjur menyebabkan gadis berjilbab ini meninggal dunia.

Awalnya orangtua tidak mengetahui kepergian Delea. Panik sang anak hilang, mereka kemudian membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/9742/XI/2015/DitReskrimum, Jakarta, Senin 9 November 2015.

Perempuan berusia 20 tahun ini diketahui terakhir berada di Kolam Renang Arcici Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu malam 7 November pukul 21.00.

Berdasarkan keterangan petugas kolam renang, Delea malam itu didatangi seorang pria yang ditaksir usianya sekitar 30 tahun. Pria tersebut bermaksud mendaftar jadi anak didik renang Delea. (Ism) 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup