Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Temuan Mengejutkan PPTAK Terkait Aliran Dana First Travel

Temuan Mengejutkan PPTAK Terkait Aliran Dana First Travel

Dream - Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah selesai melakukan audit terhadap PT First Anugerah Karya atau First Travel.

Dari hasil tersebut, bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan menggunakan dana calon jamaah umroh untuk membeli keperluan pribadi seperti rumah, mobil dan juga aset pribadi lainnya.

"Selain digunakan untuk memberangkatkan umrah, dana juga digunakan untuk kepentingan pembelian aset pribadi," kata Wakil Ketua PPATK, Dian Ediana Rae dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Minggu 20 Agustus 2017.

Ediana menuturkan, PPATK rencananya akan segera menyerahkan hasil audit itu kepada pihak kepolisian sebagai barang bukti.

"Tentunya hasil akhir penelusuran dan analisis PPATK akan diserahkan kepada kepolisian secepatnya, termasuk aspek money laundrieng yang dapat dituduhkan kepada First Travel," ucap dia.

Meski begitu, kata dia, hingga saat ini polisi belum secara resmi mengajukkan kerjasama dalam proses audit tersebut.

"Sampai dengan saat ini kami belum menerima permintaan bantuan polisi, tapi kami telah siap apabila diminta bantuannya," ungkap dia.

Saat ini, polisi telah menetapkan Andika, Anniesa dan Direktur Keuangan First Travel, Siti Nuraidah Hasibuan sebagai tersangka.

Siti Adik Bos First Travel Diduga Punya Kekasih Perempuan

Dream - Direktur Keuangan PT First Anugerah Karya atau First Travel, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan diduga memiliki pacar seorang perempuan.

Kabar tersebut diketahui ketika polisi menggeledah sebuah rumah di kawasan Kebagusan Dalam, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi dari sekuriti, kalau Kiki sering membawa perempuan yang diduga pacarnya ke rumah itu.

"Kekasihnya akan diperiksa juga untuk mengetahui apakah ada aset lainnya," kata Kanit V Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Ajun Komisatis Besar Polisi M Rivai Arvan.

Rivai mengatakan, kerudung yang digunakan Kiki hanya sebatas ketika kerja saja. Tapi, ketika sudah selesai bekerja, Kiki berpenampilan layaknya seorang laki-laki.

"Tapi kalau sudah diluar dilepas jilbabnya rambutnya jambul kelaki-lakian," ujar dia

Saat ini, polisi telah menetapkan Kiki sebagai tersangka bersama bos PT First Anugerah Karya atau First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan.

Astaga! Polisi Temukan Ini Saat Geledah Rumah Bos First Travel

Dream - Polisi menemukan airsoft gun saat melakukan penggeledahan di kediaman bos PT First Anugerah Karya atau First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan.

"Ya benar. Ada ditemukan di rumah bersangkutan, ada beberapa pucuk airsoft gun," kata Setyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 20 Agustus 2017.

Nantinya, polisi akan memeriksa dari mana pelaku memperoleh airsoft gun tersebut apakah itu didapat dengan cara ilegal atau tidak.

"Ada beberapa organisasi (penembakan). Dan mereka itu semua mereka harus terdaftar," ucap dia.

Jika nantinya polisi tidak menemukan izin kepemilikan senjata tersebut, maka bos First Travel itu bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Karena unit airsoft gun ini 1 banding 1. Sementara dalam UU darurat Nomor 12 Tahun 51, semua yang terkait senjata api dan senjata tajam yang 1 banding 1, itu bisa dikenakan sama sepeti senjata api. Klau tidak terdaftar, dia bisa dikenakan UU darurat itu," ujarnya.

Ada Apa dengan Dian Pelangi dan Anniesa Hasibuan?

Dream - Desainer Dian pelangi dan Annisa hasibuan menjadi sorotan. Terutama di dunia maya.

Bermula dari unggahan akun instagram Dian Pelangi yang entah menyindir siapa. Netizen menduga, unggahan itu untuk desainer kondang lainnya, Anniesa Hasibuan.

" Sesuatu mengingatkan saya tentang pakaian saya kembali kemudian pada tahun 2014. Teapatnya dua tahun yang lalu, Saya ingin tubuh saya kembali lol, kemeja Velvet Hijau, Flare Skirt dengan garis pinggang," tulis Dian Pelangi melengkapi unggahan akun instagramnya dikuitip Dream, Senin 5 Desember 2016.

Kemudian Anniesa menggunggah foto pada akun instagramnya. Seolah menjawab Dian Pelangi.

" Yg menciptakan trend adalah jaman. Yg menciptakan signature style adalah selera," tulis Annisa hasibuan pada akun @anniesahasibuan.

Apalagi, akun anonim @thereal_jenk_kelin mengunggah ucapan Anniesa yang merasa tersinggung dengan ucapan Dian Pelangi. 

 instagram @thereal_jenk_kelin

Salah yaa kalo suka " Rok" , atau " Rok" itu sudah dipatenkan menjadi milik seseorang, atau hanya seseorang saja yg boleh pakai " Rok" di dunia ini, dan apakah salah juga kalo bahan " Velvet" , itu bisa saja dipakai sama oleh orang lain, krn bahan Velvet itu bahan yg mudah didapat diseluruh dunia, bukannya " Limited Edition" ," tulis Anniesa.

Designer Indonesia pertama yang melenggang di New York Fashion Week 2016 itu menambahkan lagi unggahannya.

" Semua style orang bisa saja krn selera yg sama, tp apakah style itu harus di klaim milik seseorang. Jadi kita ga boleh yaaa tampil lebih style dari seseorang itu," lanjut Anniesa.

" Terus apa kabar nyeee style saya yg juga diikutin sama ini orang, saya mah biasa2 aja kenapa dy yg ribet pake acara throwback segala pake nyindir, ketemu aja sini kita ngobrol2 cantik say,"  tutup Anniesa.

Sontak unggahan akun gosip tersebut membuat banyak komentar dari peselancar dunia maya. salah satunya akun kireinadien.

" model rok begitu dari jaman saya SD juga udah ada deh. kain velvet juga biasa ada di toko kain. Apanya yang luar biasa ya? kalao kain dan motif pesan custom ke paprik kain okelah bisa sebut nyontek2," tulisnya.

Jawab Dian Pelangi

Dream - Pihak Dian Pelangi angkat bicara soal unggahan foto yang menjadi viral lantaran desainer Anniesa Hasibuan merasa tersingung.

Melalui asisten pribadi Dian, Sonep menjelaskan, Dian tidak bermaksud apa-apa dengan mengunggah foto yang dimaksud menyindir Annisa itu

" Dari mba Dian ngga merasa menyinggung, karena emang biasa ajah. Awalnya kaget  kok bisa seperti itu jadinya gitu. Tapi mau gimana? Sudah tersebar seperti itu, mau gimana lagi," kata Soneb saat dihubungi Dream, Senin 5 Desember 2016.

Ingin Hapus, Tapi...

Dream - Menurut Soneb, Dian mengetahui pemberitaan itu bermula dari teman-teman dan akun gosip yang menggunggah akun path milik Anniesa hasibuan.

" Itu yang diakun gosip unggahan di path. Dian ngga berteman di path. Jadi ngga tahu apa-apa. Ya udahlah, ambil hikmahnya aja sebenarnya," ucapnya.

Meski menjadi viral di dunia maya, Soneb mengakui sudah menjadi resiko Dian Pelangi menjadi public figure.

Dalam hal ini Dian tidak berniat menghapus foto yang menimbulkan salah paham tersebut.

" Sebenernya ingin dihapus tapi takut asumsi orang malahan gimana, takut bagaimana. Ya sudah mau bagaimana lagi sudah terlanjur. Yang penting niat dari hati tidak seperti itu," ungkapnya.

Sementara ini, Dream masih menghubungi pihak Anniesa Hasibuan mengenai pemberitaan ini. Belum ada konfirmasi dari Anniesa maupun asistennya. 

Dahsyat Koleksi Batik Prada Anniesa Hasibuan, Harganya Bikin Syok!

Dream - Perancang busana muslimah tanah air kembali unjuk gigi di ajang fesyen internasional. Menyusul desainer-desainer sebelumnya, kini giliran Anniesa Hasibuan berkesempatan melenggang di ajang 2015 Couture New York Fashion Week.

Dalam acara yang akan diselenggarakan di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York pada 12 September 2015 nanti, Anniesa menampilkan 15 koleksi berunsur batik.

" Kurang lebih dua bulan yang lalu ditawarkan salah satu event organizer akan ada ajang di New York. Dari tawaran tersebut kita melalui proses yang panjang. Untungnya sedang ada ide juga sehingga akhirnya nyambung dengan tawaran tersebut," ungkap Anniesa, Kamis 3 September 2015.

Kemarin, Rabu 2 September 2015 Anniesa pun baru saja merampungkan koleksinya dan mengadakan latihan bersama para model di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Anniesa memasukkan unsur Batik dalam koleksinya sebagai bukti kecintaan terhadap Indonesia. Ia mengaplikasikan unsur batik prada (emas) yang berasal dari Jawa Tengah di desain kaftannya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Begini Cara Danamon Syariah Percepat Nasabah Tunaikan Haji dan Umroh

Begini Cara Danamon Syariah Percepat Nasabah Tunaikan Haji dan Umroh

Kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji dan umrah di Indonesia mencapai sekitar 700 ribu pendaftar setiap tahun.

Baca Selengkapnya
Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Hakim pengadilan memerintahkan sang suami untuk membayar sekitar Rp259 juta.

Baca Selengkapnya
Bawa Buket Uang Pria Datang ke Nikahan Mantan yang Sudah Dipacari Tahunan, Keluarga Pengantin Sampai Nangis Lantaran Sudah Kenal Akrab

Bawa Buket Uang Pria Datang ke Nikahan Mantan yang Sudah Dipacari Tahunan, Keluarga Pengantin Sampai Nangis Lantaran Sudah Kenal Akrab

Momen haru dan menyedihkan justru terlihat saat pria itu menyalami kedua orangtua pengantin wanita.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Keberatan Pajak Hiburan Naik, Ini Deretan Sumber Pabrik Duit Inul Daratista, Punya Karaoke hingga Bisnis Wisata!

Keberatan Pajak Hiburan Naik, Ini Deretan Sumber Pabrik Duit Inul Daratista, Punya Karaoke hingga Bisnis Wisata!

Inul mengajukan perotes terkait besarnya kenaikan pajak hiburan.

Baca Selengkapnya
Heboh Wanita Bawa Pria Meninggal ke Bank untuk Tanda Tangan Pinjaman Rp52 Juta

Heboh Wanita Bawa Pria Meninggal ke Bank untuk Tanda Tangan Pinjaman Rp52 Juta

Wanita ini ditangkap dan didakwa dengan tuduhan pencemaran nama baik mayat dan percobaan penipuan.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya