Komentar Mahasiswi `@ugmcantik` yang Sohor di Sosmed

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 8 April 2015 07:45
Komentar Mahasiswi `@ugmcantik` yang Sohor di Sosmed
Banyak netizen khususnya kaum pria langsung membanjiri komentar setiap foto mereka

Dream - Pengguna sosial media khususnya Twitter tengah ramai memperbicangkan akun Twitter @ugmcantik, yang berisi kompilasi mahasiswi cantik yang tengah menempuh studi di Universitas Gadjah Mada.

Dalam kolom biografi akun @ugmcantik tertulis; " Nyayogyakarto Hadiningrat. Mention kesini temen kamu yang paling baik dan cantik dari UGM. Tulis nama panjang, Jurusan dan Angkatan."

Banyak netizen khususnya kaum pria langsung membanjiri komentar setiap foto mahasiswa UGM yang diposting di akun yang memiliki follower 16 ribu lebih. Dari yang memuji sampai merayu dengan kata-kata gombal.

Lantas apa komentar mahasiswa cantik UGM yang fotonya diposting di akun ini?

Alysha Medyana, Mahasiswa Filsafat angkatan 2013 awalnya tak tahu jika fotonya muncul di akun @ugmcantik.

" Awalnya dikasih tahu teman satu fakultas. Kaget sih tiba-tiba foto saya di akun Instagram muncul di akun Twitter @ugmcantik. Tapi itu sudah lama, sekitar semester lalu," kata Alysha saat berbincang dengan Dream, Selasa 7 April 2015.

Alumnus SMA 71 Jakarta Timur itu mengaku malu jika fotonya tersebar luas. Ia pun mengaku sering dicadai teman-teman sekampus. " Cie..mbak yang ada di @ugmcantik," kata Alysha menirukan candaan teman-temannya.

Tak cuma Alysha, teman satu angkatannya pun ikut masuk dalam akun @ugmcantik. Adalah Adinda Intan. Gadis asal Solo itu juga kaget begitu tahu fotonya ada di akun tersebut.

" Kaget mas. Cuma mau marah bingung kita ga tau siapa yang pasang di situ. Saya sih agak keberatan. Soalnya suka ada komen-komen negatif," komentar dia kepada Dream. (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Mahasiswi Cantik Tinggalkan Kuliah Demi Pria Cacat

Mahasiswi Cantik Tinggalkan Kuliah Demi Pria Cacat

Dream - Seorang gadis cantik rela meninggalkan bangku kuliah demi menikah dengan pria cacat setelah berkenalan secara online - meski hanya mengenalnya dalam tiga hari.

Mahasiswi cantik Xiao Dan, 22 tahun, berkenalan dengan Kong Chuang, 23 tahun, melalui aplikasi pesan singkat WeChat.

Xiao begitu terkesan dengan semangat hidup yang ditunjukkan Kong. Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya agar bisa merawat pria tersebut.

" Kong tidak seperti teman-teman lain yang aku kenal saat online. Dia sosok yang menakjubkan dan kami sering chatting hingga larut malam," kata Xiao dikutip Dream.co.id dari lamanMirror.co.uk, Kamis 12 Februari 2015.

" Hari berikutnya kami ngobrol lagi dan aku memutuskan, meski harus meninggalkan kuliah, untuk menikah dengannya agar bisa merawatnya."

Xiao mengaku tidak menduga jika Kong cacat dan sedikit terkejut saat mengetahuinya.

Xiao bilang dia chatting dengan Kong karena pandai bermain piano dan wajahnya mirip selebriti asal Taiwan, Jay Cho.

Namun selama chatting dengan Kong, Xiao kagum dengan pandangan hidup Kong yang selalu optimis. Xiao juga merasa terinspirasi oleh tekad yang luar biasa dari Kong untuk berhasil, terlepas dari kondisi fisiknya.

Pasangan yang sedang dirundung asmara ini kini tinggal di rumah keluarga Kong di kota Guangzhou, Guangdong, Tiongkok.

Xiao mengatakan dia akan mencari pekerjaan dan pindah ke rumah mereka sendiri sehingga bisa merawat calon suaminya dengan baik.

" Aku tidak menganggap diriku optimistis. Aku hanya tahu kemana aku melangkah dan meraih apa yang aku inginkan," kata Kong.

Kong merasa sangat bahagia Xiao memilih dirinya sebagai suaminya.

" Aku sebenarnya tidak pantas untuknya. Tapi aku berjanji akan membuatnya terus bahagia."

2 dari 3 halaman

Mahasiswi Kedokteran Jadi Wanita Tercantik Sejagat

Foto Mahasiswi Cantik Kedokteran Jadi Wanita Tercantik Sejagat

Dream - Rolene Strauss, wanita asal Afrika Selatan baru saja terpilih sebagai pemenang Miss World 2014. Mahasiswi kedokteran tahun keempat di University of the Free State ini mengalahkan 120 finalis di ajang tahunan itu.

Dia cuti semenjak dinobatkan sebagai Miss Afrika Selatan pada Maret 2014 lalu. Strauss mewarisi naluri menjadi dokter dari kedua orangtuanya. Ibunya adalah seorang perawat, sedangkan ayahnya seorang dokter.

Penasaran dengan pesona si wanita tercantik sejagat tahun ini? Simak galeri fotonya! FOTO: Mahasiswi Kedokteran Jadi Wanita Tercantik Sejagat (Ism)

3 dari 3 halaman

Tas Plastik Mahasiswi Unpad Gebrak Amerika

Tas Plastik Mahasiswi Unpad Gebrak Amerika

Dream - Tas cantik dari plastik bekas buatan mahasiswi jurusan hubungan internasional Universitas Padjajaran, Yanti Silviana, dipamerkan di ajang 'AFS Changemaker Innitiative', Alexandria, Virginia, Amerika Serikat awal Maret lalu.

Pada event tersebut, Yanti memamerkan proyek wirausaha sosialnya, yaitu " Pfuze" . Mahasiswi ini membuat tas dengan mengajak 12 perempuan pemulung yang bekerja di tempat pembuangan sampah di kawasan Sekre Angkring, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Yanti, Pfuze bertujuan mengurangi penggunaan jumlah plastik dengan mengubahnya menjadi tas cantik ramah lingkungan.

" Para ibu-ibu menjadi target beneficiary. Mereka dilibatkan dalam proses pembuatan tas sehingga dapat menambah keterampilan dan memperoleh pendapatan tambahan," kata Yanti yang merupakan alumni program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange&Study (KL YES).

AFS Changemaker Innitiative adalah kelompok kerja yang dibentuk oleh AFS Internasional bersama AFS Amerika Serikat.

Kegiatan ini menjadi wadah pertukaran ide dan gagasan dalam upaya pengembangan kegiatan perubahan sosial ke dalam seluruh aspek organisasi AFS Amerika Serikat.

Setelah sukses berbagi pengalaman dan ide di Amerika Serikat, Yanti berencana mengembangkan ide " Pfuze" untuk dibuat dalam skala nasional dan global.

Pfuze telah menyusun rencana 5 tahun untuk memperluas pemasaran produk, bermitra dengan perusahaan ritel supermarket, dan menjadi pionir gerakan ecopreneur skala nasional bahkan global.

(Ism, Sumber: Unpad.ac.id)

Beri Komentar