Hafal Alquran, Shofiyah Raih Beasiswa Kuliah

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 4 April 2015 16:00
Hafal Alquran, Shofiyah Raih Beasiswa Kuliah
Shofiyah mendapat uang Rp 10 juta untuk biaya pendidikan. Ia menyedekahkan sebagian beasiswa itu kepada pengurus Rumah Tahfiz yang membutuhkan.

Dream - Bisa menghafal Alquran menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang muslim. Selain itu, menghafal Alquran dapat mendatangkan berkah bagi kehidupan.

Hal itu dirasakan betul oleh santri Rumah Tahfidz Assalam dan Cahaya Buana Cimahi, Siti Shofiyah. Dengan hafalannya, ia berhasil meraih beasiswa untuk kuliah di salah satu universitas negeri terkemuka di Indonesia.

Dikutip Dream.co.id dari pppa.or.id, berkah tersebut diperoleh Shofiyah saat menghadiri acara motivasi. Tatkala seorang narasumber bertanya siapa dari audiens yang mampu menghafal surat Al Fiil, Siti langsung mengacungkan tangan.

Di hadapan narasumber, Shofiyah membaca surat Al Fiil sampai tuntas. Narasumber tersebut menyatakan Siti lulus dari tantangan yang ia ajukan dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Shofiyah merasa sangat bahagia mendapat beasiswa tersebut. Ia kemudian menyatakan akan menyedekahkan sebagian beasiswa itu kepada pengurus rumah tahfiz yang membutuhkan dan sebagian ia pakai untuk kebutuhannya dan orangtuanya.

Shofiyah berkomitmen untuk menjaga hafalannya. Ia juga ingin mengajarkannya kepada para santri Rumah Tahfiz serta masyarakat umum.

 

Beri Komentar