Gaya Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 27 Maret 2018 09:01
Gaya Berhubungan Suami Istri Menurut Islam
Adakah gaya khusus yang dianjurkan dalam Islam?

Dream - Kehidupan rumah tangga juga diatur dalam Islam. Setiap pasangan suami istri dianjurkan untuk membina rumah tangga agar menjadi sakinah, mawaddah, warahmah.

Aturan itu juga termasuk urusan hubungan suami istri. Islam menganjurkan suami menggauli istri dengan cara yang patut dan sebisa mungkin mencapai kepuasan bersama.

Tetapi, adakah tata cara berhubungan suami istri yang baik menurut Islam?

Dikutip dari laman Rumaysho, sebenarnya tidak diatur secara spesifik bagaimana gaya yang layak diterapkan dalam hubungan suami istri. Seluruh gaya dibolehkan, asalkan tetap di alat kemaluan.

Islam justru mengatur gaya hubungan suami istri yang terlarang. Larangan pertama, adalah mencumbu istri dari belakang (lubang anus). Dasarnya adalah Surat Al Baqarah ayat 223.

" Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu bagaimana saja kamu kehendaki."

Ibnu Katsir dalam kitab Tafsir Alquran menafsirkan ayat di atas menandakan bolehnya suami menyetubuhi istrinya dari segala arah. Selama masih di satu lubang, yaitu kemaluan, maka dibolehkan.

Rasulullah Muhammad SAW melaknat persetubuhan yang dilakukan lewat dubur. Larangan tersebut tercantum pada hadis riwayat Ahmad dari Abu Hurairah RA.

" Benar-benar terlaknat orang yang menyetubuhi istrinya di duburnya."

Selengkapnya...

Beri Komentar