Kecewa, Kakak Tiri Obama Pilih Donald Trump

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 26 Juli 2016 12:29
Kecewa, Kakak Tiri Obama Pilih Donald Trump
"Saya suka Donald Trump sebab dia berbicara dari hati," tutur Malik Obama.

Dream - Barack Obama boleh saja mendukung kandidat presiden yang diusung Partai Demokrat, Hillary Clinton. Tapi tidak bagi saudara tirinya, Malik Obama. Sang kakak beralih mendukung jagoan Partai Republik, Donald Trump.

“ Saya suka Donald Trump sebab dia berbicara dari hati,” kata Malik Obama, sebagaimana dikutip Dream dari New York Post, Senin 25 Juli 2016.

“ Menjadikan Amerika kembali besar merupakan slogan hebat. Saya akan gembira jika bertemu dia,” tambah dia.

Malik mengaku kecewa dengan pemerintahan Obama, sehingga beralih mendukung Partai Republik. Apalagi, kata dia, Direktur FBI, James Comey, merekomendasikan tidak menuntut Hillary atas kasus penggunaan server email pribadi saat bertugas sebagai Menteri Luar Negeri.

“ Dia [Hillary] seharusnya lebih tahu karena sebagai penjaga informasi penting,” ujar Malik.

 

1 dari 1 halaman

Pembunuh Khadafi dan Pernikahan Sesama Jenis

Selain itu, Malik juga menuding Clinton dan Barack Obama telah membunuh pemimpin Libia, Moammar Khadafi, yang dia sebut sebagai teman baik.

“ Saya merasa bahwa menyingkirkan Khadafi tidak membuat semua hal di Libia lebih baik. Saudara saya dan menteri luar negerinya tidak menyukai saya atas pandangan ini,” kata Malik.

Namun dari semua itu, yang paling mengganggu Malik adalah dukungan Partai Demokrat terhadap pernikahan sesama jenis. Faktor ini yang memberi andil cukup besar kepadanya untuk mengubah dukungan ke Partai Republik.

“ Sekarang saya merasa sebagai Republikan –pendukung Partai Republik– karena mereka tidak mendukung pernikahan sesama jenis dan itu sejalah dengan saya,” tambah dia.

Malik dan Barack Obama merupakan anak Obama Sr, yang meninggalkan Kenya pada tahun 1959. Saat itu, Malik masih berusia setahun dan ibunya tengah mengandung putrinya, yang kemudian diberi nama Auma.

Obama Sr menempuh pendidikan di Universitas Hawaii yang kemudian bertemu dan menikah dengan Stanley Ann Dunham, yang merupakan ibu Barack Obama.

Malik dan Barack baru bertemu pada tahun 1985. Barack Obama memiliki tujuh saudara dari kedua keluarga ini.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal