Pernikahan Pasangan Ini Jadi Viral karena...

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 2 Desember 2016 20:02
Pernikahan Pasangan Ini Jadi Viral karena...
Kisah kesederhanaan pasangan ini rupanya menggugah hati banyak netizen.

Dream - Dalam tradisi masyarakat modern, resepsi seolah menjadi bagian penting dalam pernikahan. Bahkan ada sebagian pasangan yang rela mengeluarkan biaya besar demi bisa menggelar resepsi pernikahan super mewah.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pasangan muda-mudi ini. Seolah melawan arus, keduanya justru menggelar pesta pernikahan yang sangat sederhana. Alasannya, agar bisa memiliki rumah pasca resmi menikah.

Kisah kesederhanaan pasangan ini rupanya menggugah hati banyak netizen. Tak sedikit dari mereka terharu dan termotivasi usai membaca kisah pasangan ini, yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram Bingkai.muslimah.

Tak pelak kisah pasangan Fathia Azkia dan Herry Purwanto itu kemudian banyak dibagikan hingga akhirnya menjadi viral. Mereka dianggap pasangan yang menginspirasi lantaran tak mempedulikan gengsi.

Fathia dan Herry mengaku lebih memilih untuk menggelar resepsi yang begitu sederhana, yang penting sah secara hukum dan agama. Sehingga uang tabungan yang mereka miliki bisa digunakan untuk membeli rumah.

" Saya tidak menuruti gengsi, yang penting sah dan halal. Tidak ada yang membanggakan dari pesta yang mewah. Sehebat apapun pestanya, pastinya akan ada saja orang yang mencela dan beri komentar. Jadi, mending sederhana sekalian, kan?" tegasnya pada Rumah.com.

 

1 dari 2 halaman

Biaya Resepsi Cuma Rp 5 Juta

Dream - Pernikahan Fathia dan Herry tersebut dirayakan sederhana di hadapan penghulu, kerabat dekat dan para anak yatim piatu di sekitar kediaman mereka.

Di sebuah gedung yayasan yatim piatu, keduanya menggelar akad nikah bersama 100 orang tamu. Dan hanya menghabiskan biaya Rp 5 jutaan saja.

Kisah Fathia dan Herry akhirnya menuai banyak komentar netizen. Sebagian besar menyetujui konsep pernikahan sederhana yang dipilih pasangan ini.

 

2 dari 2 halaman

Yang Penting Halal

Dream - Kisah Fathia dan Herry akhirnya menuai banyak komentar netizen. Sebagian besar menyetujui konsep pernikahan sederhana yang dipilih pasangan ini.

" Yg terpenting halalnya buka mewahnya.. semangaaat."

" Mashaallah salut drpd hamburin duit untk resepsi doang yg habis otu orng jg lupa .tujuan dan kehidupan menikah msh panjang."

" Bismillah sederhana dan berkah."

" Dari pada byk uang tuk pesta hbs dlm satu hari. Lebih jls tuk masa depan.."

Beri Komentar