Foto Bocah Ketiduran di Depan Resto Siap Saji, Kelaparan?

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Mei 2015 12:45
Foto Bocah Ketiduran di Depan Resto Siap Saji, Kelaparan?
Awalnya, si bocah menangis, merengek kepada ibunya yang seorang pemulung untuk dibelikan makanan. Ibunya memarahinya lantaran tidak bisa membeli makanan.

Dream - Bocah umur lima tahun itu tertelungkup di depan restoran siap saji. Tangannya tertindis, seperti memegang perut. Tidurnya tak pulas, lantaran perutnya kosong.

Ia sampai tertidur kelelahan karena menangis kelaparan. Sempat ia merengek pada sang ibu, yang juga seorang pemulung untuk dibelikan makanan dari restoran itu.

Di dekat anak itu, karung bekas pembungkus beras tengah terbuka. Di dalamnya berisi beberapa kardus barang yang sudah tidak layak seperti kemasan rokok dan botol plastik.

Bocah itu terbaring menghadap ke kaca restoran. Di dalamnya, ada rombongan terdiri dari satu pria, satu wanita, dan dua anak kecil tengah berbincang hangat.

Kejadian itu terekam dalam potret yang diunggah di media sosial path melalui akun milik Anggi.

Anggi membubuhkan di foto itu kalimat yang pernah diucapkan musisi Bob Marley, 'Some people feel the rain. Other just get wet' (Beberapa orang merasa kehujanan, yang lain sudah kebasahan).

Potret itu diambil pada Selasa, 12 Mei 2015, di sebuah restoran yang terletak di pusat perbelanjaan Kudus, Jawa Tengah.

" Kejadiannya semalam. Saya sempat tanya ke ibunya. Anak itu merengek, tapi malah dimarahi sama ibunya," ujar pemilik akun bernama asli Anggi Purbawisesa kepada Dream.co.id, Rabu, 13 Mei 2015.

Menurut Anggi, sang ibu tidak mau berbicara panjang mengenai keluhan anaknya. Usai berbincang sebentar, menurut Anggi, ibu anak itu pergi lagi memulung.

" Bocah itu kelaparan. Saya kasih roti, dia senang banget," duga Anggi. Tetapi, tidak ada satupun orang yang memperhatikan bocah itu. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Kegigihan Sopir Taksi Demi Kado Anak

Kegigihan Sopir Taksi Demi Kado Anak

Dream - Netizen dibuat haru dan terenyuh dengan semangat sopir taksi yang gigih banting tulang mencari rejeki demi membahagiakan sang anak.

Kisah itu bermula saat seorang netizen, memposting foto seorang sopir taksi tengah memajang foto anak bungsunya di dekat panel speedometer mobil. Kebetulan ia tengah mengguna taksi tersebut.

Foto yang diposting oleh akun Ankatama di media sosial Path itu menyebar di pengguna sosmed lainnya. Dalam foto itu, Ankatam memberikan keterangan:

" Mewek (nangis) di pagi hari disopiri supir taksi yang majang foto anak bontotnya. Pas gue tanya kenapa taro di situ? Jawabannya..."

" Biar semangat cari uangnnya nak, minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC. Sama beliin tas sekolah" .

Foto yang juga diposting di akun facebok One Day One Juz itu banjir komentar dari netizen. Mereka memuji semangat si sopir yang tak lelah demi mencari rejeki halal. Lalu bagaimana dengan kamu?.... 

2 dari 3 halaman

Impian Sopir Taksi Bahagiakan Anak Terwujud

Impian Sopir Taksi Bahagiakan Anak Terwujud

Dream - Beberapa waktu lalu netizen sempat dibuat haru dengan semangat sopir taksi yang gigih mencari rezeki demi membahagiakan buah hati. Alex Ridwan namanya, pria ini berkeinginan mengajak putranya, Airlangga menikmati santapan di restoran cepat saji KFC di momen ulang tahunnya.

Alex mengaku sengaja memajang foto Airlangga di dekat panel speedometer mobil. Inilah yang membuat si penumpang, yang juga penyiar GenFM, Ankatama, menyiarkan kabar itu lewat sosial media.

" Biar semangat cari uangnnya nak, minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC. Sama beliin tas sekolah,"  ujar Alex, seperti dituliskan Ankatama dalam akun Path-nya. 

Seperti janji yang dituliskan pihak restoran cepat saji KFC di akun facebooknya, akhirnya keinginan Alex pun diwujudkan.

Bertempat di KFC Gaplek Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jawa Barat Airlangga pun berbahagia merayakan ualng tahunnya yang ke lima bersama teman-temannya. Acara ulang tahun ini begitu meriah, wajah Alex pun sumringah melihat senyum sang anak.

Dirinya mengaku merasa sangat senang impiannya terwujud berkat penumpang yang menggunggah fotonya ke media sosial.

" Saya senang banget dan bersyukur tidak menyangka sekali hari ini. Anak saya Rangga bisa merayakan ulang tahun di sini (KFC). Setelah Ankatama (penumpang) naik taksi saya dan bertanya soal Airlangga, katanya ramai di media sosial dan akhirnya pak Hendra menelpon saya" ucap Alex Ridwan saat ditemui Tim Dream.co.id di KFC Gaplek Pondok Cabe Tangerang Selatan, Rabu 6 Mei 2015.

Ekspresi bahagia pun diperlihatkan Rangga, " Iyah aku seneng banget, dapet hadiah tas juga ama mainan dari bapak," kata Rangga.

3 dari 3 halaman

Tangis Haru Sopir Taksi Dapat Kejutan dari Bos

Tangis Haru Sopir Taksi Dapat Kejutan dari Bos

Dream - Alex Ridwan mengaku terharu atas hadiah yang diberikan pimpinan tempat kerjanya, Blue Bird. Ini lantaran sang pimpinan mendatangi Alex langsung di pool pagi dini hari.

" Saya juga terharu sekali, pimpinan Blue Bird datang langsung ke pool saya jam 3 dini hari untuk memberikan hadiah berupa tas dan alat tulis," ujar Alex kepada Dream.co.id di KFC Gaplek, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, 6 Mei 2015.

Padahal, sebenarnya bisa saja pimpinan memanggil Alex ke kantor. Tetapi, ternyata cara itu tidak dilakukan.

" Saya tidak menyangka juga seorang pimpinan begitu peduli, padahal kan bisa saja dia memanggil saya ke kantor untuk memberikan secara langsung, tapi datang langsung. Saya di situ sangat terharu," ungkap Alex.

Beri Komentar