Artis Hollywood Pakai Rancangan Desainer Indonesia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 11 Mei 2015 17:25
Artis Hollywood Pakai Rancangan Desainer Indonesia
Dalam Australian Fashion Week 2015 yang digelar pertengahan April lalu, Haryono menyedot perhatian publik fesyen dunia dengan koleksinya yang memadukan warna dan tema dengan begitu apik.

Dream - Indonesia menyimpan banyak potensi untuk menjadi unggul di pelbagai bidang, salah satunya fesyen. Hal itu dibuktikan oleh desainer Australia berdarah Indonesia, Haryono Setiadi.

Desain fesyen karya Haryono sangat diperhitungkan di Australia dan dunia. Bahkan, sebagian karyanya digunakan oleh beberapa publik figur dunia seperti sutradara Sofia Coppola dan Miss Universe Jennifer Hawkins.

Baru-baru ini, Haryono terlibat dalam gelaran Australian Fashion Week di Sydney. Haryono menjadi salah satu desainer yang mendapat apresiasi begitu besar dari publik Australia.

" Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga untuk menyaksikan parade busana elegan dari Haryono Setiadi, seorang desainer Australia keturunan Indonesia pada Australian Fashion Week," ujar Konsul Jenderal RI di Sydney, Yayan GH Mulyana, dikutip dari laman kemlu.go.id, Senin, 11 Mei 2015.

Dalam gelaran ini, Haryono menampilkan sejumlah koleksi terbarunya untuk musim semi atau panas 2015-2016. Ia menunjukkan kepiawaiannya dengan memadu warna dan tema dari keseluruhan koleksi busananya.

" Sambutan hangat dan antusiasme para pemerhati mode Australia kepada Haryono seharusnya memacu insan mode Tanah Air lainnya untuk terus berkreasi dan gigih bekerja keras agar dapat go internasional," kata Yayan.

Sebagai desainer, Haryono berhasil mencatatkan sejumlah prestasi. Pada 2011, Haryono merupakan desainer pertama yang menampilkan koleksi cetak tiga dimensi di atas tekstil.

Tidak hanya itu, desain karya Haryono memiliki karakter yang berbeda. Perbedaan itu terletak pada menonjolnya kesan perpaduan antara modernitas dan keunikan. (Ism) 

Beri Komentar