Para Wanita Hebat yang Dapat Tumpeng Presiden Jokowi

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 20 Oktober 2014 20:30
Para Wanita Hebat yang Dapat Tumpeng Presiden Jokowi
Mulai dari sopir taksi, pedagang pasar dan juara olimpiade fisika.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kawasan Monas, Jakarta Pusat, untuk menyapa rakyat dan relawan dalam gelaran 'Salam Tiga Jari'. Jokowi mendapat kehormatan untuk memotong tumpeng yang berisi 34 bumbu dari seluruh Nusantara.

Jokowi yang didampingi Putri Indonesia Elvira Devinamira memberikan potongan tumpeng pertama pada seorang wanita bernama Siti Bugiah. Siti Bugiah adalah sopir taksi wanita. Dia membesarkan dua anaknya dengan bekerja keras sebagai sopir taksi. Siti Bugiah mewakili kemandirian dan kerja keras.

Kemudian potongan tumpeng kedua diserahkan kepada tiga wanita pedagang pasar di Papua. Potongan ketiga diberikan kepada Josephine Monica. Pelajar BPK Penabur itu merupakan peraih medali emas Indonesia Olimpiade Fisika di IPhO 2014.

Monica adalah siswi pertama Indonesia yang meraih emas di IPhO dan peraih medali emas di APhO.

Selain itu, Jokowi juga meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai presiden pertama yang disambut syukuran oleh rakyat dan untuk rakyat. Rekor MURI diserahkan pendiri MURI, Jaya Suprana.

Jaya juga menyerahkan rekor MURI untuk relawan Jokowi-JK, untuk acara syukuran rakyat penyambutan seorang kepala negara. Kemudian, Jaya memberikan piagam rekor atas lampion yang akan diterbangkan di 31 lokasi seluruh Indonesia.

(Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair