Pengalaman Putri Yusuf Mansur Berhijab di AS

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 10 Desember 2015 09:15
Pengalaman Putri Yusuf Mansur Berhijab di AS
"Awalnya, suka ada perasaan takut bakal didiskriminasi karena aku pakai jilbab," tutur Wirda.

Dream - Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya, kini tinggal di Amerika Serikat. Sebagai muslimah berhijab yang tinggal di negeri dengan kaum muslim minoritas, Wirda punya pengalaman unik hidup di Negeri Paman Sam itu.

“ Awalnya, suka ada perasaan takut bakal didiskriminasi karena aku pakai jilbab,” tutur Wirda, sebagaimana dikutip Dream dari laman yusufmansur.com, Kamis, 10 Desember 2015.

Namun kekhawatiran Wirda tak terbukti. Selama dua bulan tinggal di Marryland, gadis yang hafal Alquran ini tak pernah mendapat perlakuan diskriminatif sebagaimana dia khawatirkan.

“ Beda banget sama yang selama ini aku lihat di berita. Orang di sini fine-fine saja aku pakai jilbab. Semacam terserah gitu,” tambah dia.

Wirda tinggal di AS untuk belajar bahasa Inggris. Gadis 16 tahun ini akan berada di sana ini hingga Maret 2016. Setelah pulang ke tanah air, dia akan membagi pengalaman hidupnya di AS kepada teman-temannya. “ Persepsi remaja muslim Indonesia terhadap Amerika itu masih kurang baik,” kata dia.

“ Kayak misalnya ada yang nanya, ‘Kenapa sih, Wir, milih Amerika sebagai tempat belajar? Bukannya Amerika kesel banget sama muslim?’ Aku akan menjelaskan kepada mereka bahwa gak semua orang amerika kayak gitu. Yang kita lihat di media itu beda sama kehidupan asli,” tambah dia.

Baca Juga: Berkat film, Sylvia Fully Mantapkan Hati untuk Berhijab Perawat Dipecat karena Pakai Hijab Hijabers Community: Tetap Istiqomah Menginjak Usia 5 Tahun Para Wanita, Inilah Dosa di Balik Hijab `Gaul` Eva Arnaz Jualan Lontong Sayur Hebat! Baru 25 Tahun, Hijaber Cantik Ini Sudah Bergelar Doktor Hijab Bikin Wanita Awet Muda? Ini Penjelasan Dokter Ahli Hijaber Cantik Sumbang US$ 1 untuk Setiap Cacian di Twitter Gaya Hijab Syar`i Tetap Jadi Andalan di 2016 Hijabers Mom Tularkan Bisnis Fesyen Syariah Tak Berhijab di Film Terbaru, Bella Diprotes Klien Gaya Hijab Menawan Arzetti Bilbina

Beri Komentar